Sukses


Gelandang Arema Ini Jadi Spesialis Pembobol Gawang Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Gelandang pekerja keras Arema FC, Hendro Siswanto, rajin mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Hendro menyumbangkan sebuah gol saat Arema mengalahkan Mitra Kukar 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (20/9/2017).

Hendro melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang Cristian Gonzales. Pada putaran pertama lalu, Hendro juga mencetak gol ke gawang Mitra Kukar saat menang 2-0 di Stadion Gajayana, Malang. Proses gol hampir sama, yakni dengan tendangan keras yang terukur.

"Alhamdulillah kembali cetak gol ke gawang Mitra Kukar. Saya juga pernah cetak gol lawan tim ini waktu turnamen pramusim di Bali dua tahun lalu. Yang saya ingat waktu itu saya cetak gol dari jarak jauh," kata Hendro.

Namun, mantan pemain Persela Lamongan ini tidak ingin disebut sebagai pemain spesialis melawan Mitra Kukar. "Kebetulan saja pas cetak gol lawannya sama," lanjutnya.

Namun, tidak dipungkiri bahwa Hendro terlihat bahagia setelah pertandingan semalam. Apalagi Arema bisa memetik poin sempurna di kandang lawan. "Pasti senang karena bisa memberikan kontribusi gol juga," jawabnya.

Dalam pertandingan semalam, Hendro sebenarnya punya tugas berat. Dia harus memutus sekaligus membagikan bola ke lini depan. Lawan yang dihadapi juga gelandang tangguh di Mitra Kukar, seperti Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, dan Oh In-kyun.

Selain itu, dia ditugasi untuk membantu serangan lewat sektor sayap dan terkadang berada di dua sisi sayap. "Saya berusaha untuk menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih," tegas dia.

Musim ini Hendro merupakan pemain penting Arema. Dia juga termasuk pemain serbabisa. Selain jadi gelandang bertahan, ia bisa digeser ke bek sayap sehingga selalu dapat tempat dalam starting eleven Arema.

Video Populer

Foto Populer