Sukses


16 Besar Liga 2: Duel Penuh Gengsi PSIS Vs PSMS

Bola.com, Semarang - Laga penuh gengsi bakal tersaji saat PSIS Semarang menjamu PSMS Medan pada laga Grup B Liga 2 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Kamis (21/9/2017).

Duel klasik dua tim penuh sejarah panjang itu sama-sama memiliki ambisi tinggi menembus Liga 1 musim depan. Baik PSIS dan PSMS juga memiliki pemain berkualitas yang mengantar mereka melangkah sejauh ini. Tak heran jika banyak pengamat menyebut duel itu sebagai ''final kepagian'' Liga 2.

''Kami sudah siap menghadapi mereka. Anak-anak harus disiplin dan fokus sepamjang pertandingan karena laga ini akan berjalan berat,'' kata pelatih PSIS, Subangkit.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu cukup berlega hati bisa menurunkan skuat utama. Mulai penjaga gawang Aji Bayu, kuartet defender Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, M Rio Saputro, dan Taufik Hidayat. Lalu lima gelandang Ruud Gulit, M Yunus, Melkior Leideker Majefat, Rival Lastori, Hari Nur Yulianto, serta striker Erick Dwi Ermawansyah.

''Komposisi terbaik bisa saya turunkan dan semua dalam kondisi fit. Sehingga pola permainan yang sudah kami rancang mudah-mudahan bisa berjalan maksimal,'' ujar dia.

Subangkit menambahkan, dirinya memberi perhatian khusus kepada sosok kapten PSMS, Legimin Raharjo dan striker Muhammad Dimas Drajat. Legimin dilihat mampu menjadi jenderal lini tengah PSMS dengan kemampuan membagi bola yang baik. Sedangkan Dimas punya naluri gol yang patut diwaspadai lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

''Dua pemain itu jadi kunci permainan PSMS. Anak-anak harus memberi perhatian khusus, namun juga tetap mewaspadai pemain lain,'' tegasnya.

Debut Djadjang Nurdjaman

Sementara di kubu tim tamu, laga ini bakal jadi tantangan bagi pelatih anyar mereka Djajang Nurjaman. Mantan juru taktik Persib Bandung itu ditunjuk manajemen untuk menangani skuat Ayam Kinantan hanya beberapa hari sebelum lawan PSIS. Djanur menilai laga nanti sore akan berjalan menarik mengingat PSIS salah satu tim favorit di Grup B.

''PSIS tim favorit di grup ini dan memiliki materi pemain yang bagus. Apalagi sebagai tuan rumah tentu mereka akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan,'' ungkap Djanur.

Pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 itu optimisitis timnya mampu membawa poin dari lawatan perdana kali ini. Sistem permainan PSMS disebutnya sudah berjalan baik dan sangat membantu tugasnya.

Video Populer

Foto Populer