Sukses


Libur 5 Hari, Kapten Timnas Indonesia U-19 Tetap Berlatih

Bola.com, Surabaya - Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto langsung berlatih bersama Persebaya begitu menyelesaikan Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Selain rindu dengan rekan setimnya di klub tersebut, Rian menunjukkan bahwa ia seorang pemain profesional.

"Saya mengajarkan bagaimana seharusnya seorang pemain profesional sejak dia kecil. Syukur Alhamdulillah, tanpa harus saya ingatkan, Rian sudah melakukan kewajibannya sendiri," terang Sugiantoro.

Rian hanya memiliki waktu lima hari bergabung dengan Persebaya sebelum kembali menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala AFC di Korea.

Sugiantoro maupun Rian belum tahu apakah Persebaya akan menurunkan Rian pada pertandingan perdana babak 16 besar kontra PSBS Biak, Jumat (22/9/2017).

"Saya belum tahu. Kalau pun turun, Persebaya harus meminta izin ke PSSI. Soal disetujui atau tidak, menjadi kewenangan PSSI untuk memutuskannya," ujar Sugiantoro.

Rian sendiri menyatakan selalu siap untuk membela klubnya itu bila memang ada izin dari PSSI. Namun ia juga tidak akan kecewa bila PSSI tidak mengizinkannya membela Persebaya pada laga kontra PSBS Biak.

"Pada prinsipnya saya ikuti aturan saja. Kalau memang dapat izin, saya akan memperkuat klub dengan totalitas yang saya punya. Tapi kalau tidak, saya dengan senang hati gabung dengan TC Timnas U-19. Karena saya yakin, klub dan PSSI sama-sama tahu yang terbaik untuk saya," ujar Rian.

Video Populer

Foto Populer