Sukses


16 Besar Liga 2: PSIS Menang Dramatis atas PSMS

Bola.com, Kendal - PSIS Semarang meraih tiga poin pada laga perdana Grup B Babak 16 Besar Liga 2 dengan dramatis. Skuat Laskar Mahesa Jenar menang tipis 2-1 atas PSMS Medan dalam laga di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Kamis (21/9/2017).

Tuan rumah tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat sepakan mantan striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Dimas Drajad pada menit ke-27. Namun PSIS bangkit di paruh kedua dan membalikkan skor lewat kaki Melcior Leideker Majefat pada menit ke-49 dan sundulan pemain pengganti Ahmad Agung hanya lima menit jelang waktu normal usai.

''Pertandingan yang sangat sulit dan lawan memberikan tekanan kepada kami. Hasil yang harus disyukuri meski dengan cara yang dramatis,'' ungkap kapten PSIS, Haudi Abdillah setelah pertandingan.

Mantan pemain PSCS Cilacap itu menyebut kerja keras pemain sepanjang pertandingan berbuah hasil tiga poin. Kemenangan itu disebutnya jadi modal menghadapi dua laga away berturut-turut. ''Semua suadh bekerja keras untuk menang dan akhirnya terwujud,'' kata Haudi.

Pelatih PSIS, Subangkit mengakui timnya sempat kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama. Strategi striker tunggal tak berjalan dengan maksimal. Justru lini belakang kecolongan dengan gol Dimas Drajad. Padahal gol tersebut merupakan shot on goal pertama bagi PSMS Medan.

''Memang kami kecolongan gol lawan. Namun, saya tidak akan menyalahkan para pemain dan jadi pembelajaran bagi kami,'' ujarnya.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menambahkan kunci kemenangan timnya tak lepas dari perubahan strategi dengan menempatkan dua striker pada babak pertama. Hasilnya cukup efektif dengan terciptanya gol balasan pada awal babak kedua. Subangkit secara umum memuji mental dan kerja keras para pemain.

''PSIS sempat tertinggal, namun bisa menyamakan skor dan berbalik unggul. Tentu mental bertanding anak-anak patut diapresiasi karena laga pertama pasti berat,'' tukas Subangkit.

Video Populer

Foto Populer