Sukses


Prediksi Persela vs PS TNI: Duel di Zona Berbahaya

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menjamu PS TNI dalam duel dua tim yang berada di zona bahaya di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (22/9/2017).

Kedua tim yang sama-sama memiliki pelatih baru itu hanya terpaut satu poin di posisi ke-14 dan ke-15 yang membuat mereka termotivasi untuk saling mengalahkan dalam pertandingan ini.

Debut Aji Santoso sebagai pelatih kepala Persela berakhir dengan hasil buruk. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tumbang 0-2 di tangan Arema FC. Kini, Aji berambisi menebus kegagalan itu saat menjamu PS TNI.

Meski belum bisa menurunkan Ivan Carlos di lini depan, Aji Santoso optimistis tim asuhannya bisa menaklukkan PS TNI di depan LA Mania. Sejumlah evaluasi dilakukan termasuk mewaspadai kemungkinan tim tamu mendapatkan bola mati di sekitar kotak penalti. Hal tersebut bisa dimaklumi karena saat kalah 0-2 dari Arema, dua gol yangb bersarang di gawang Persela berawal dari bola mati.

"Perbaikan telah saya lakukan. Kelemahan di pertandingan sebelumnya sudah kami perbaiki. Saya optimistis, kami bisa menang lawan PS TNI," ujar Aji.

Optimisme Aji kali ini juga tak lepas dari kehadiran sejumlah pemain pilar yang dalam laga sebelumnya harus absen, seperti Fahmi Al Ayyubi, Kosuke Yamazaki Uchida, dan Zainal Haq. Keberadaan ketiga pemain tersebut membuat Persela lebih solid di belakang dan tengah, serta garang di depan.

"Kami punya stok pemain yang cukup di pertandingan ini. Semoga skema main yang saya siapkan bisa berjalan maksimal, dan kami menang di pertandingan ini," sebut Aji.

Sementara itu di sisi lain, PS TNI akan datang dengan arsitek tim yang baru. Rudy Eka Priyambada menjadi pelatih baru PS TNI dan akan langsung memimpin skuat The Army dalam laga kontra Persela.

2 dari 2 halaman

Perkenalan Rudy Eka

Sebagai pelatih yang baru saja bergabung dalam hitungan satu hari, Rudy Eka mengakui belum banyak yang bisa dikatakannya. Target sang pelatih dalam laga ini adalah mengenal karakter permainan anak-anak asuhnya dan mengenalkan skema permainan yang menjadi filosofi sepak bolanya. Rudy Eka cukup optimistis PS TNI bisa menjalani laga kontra Persela dengan baik.

"Persiapan saya belum ada karena saya baru satu hari begabung. Jadi saya hanya ingin mengenal anak-anak dulu dan memberikan skema permainan saya kepada PS TNI melalui pertandingan ini. Strategi sudah saya siapkan dan sudah saya sampaikan kepada para pemain," ujar pelatih baru PS TNI yang menggantikan Ivan Kolev itu.

PS TNI datang ke Lamongan dengan catatan buruk, yaitu belum sekali pun menang dalam tujuh laga terakhir dengan catatan enam kekalahan. Rudy Eka berharap Hong Soon-hak dkk. mampu terus berjuang seperti yang biasa diperlihatkan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Terus bersemangat dan berjuang. Ini bukan hanya masalah sepak bola, tapi ini untuk nama baik PS TNI juga," ujar pelatih berusia 34 tahun itu.

Persela Lamongan saat ini berada tepat di atas PS TNI dalam klasemen sementara Liga 1. Persela yang berada di posisi ke-14 hanya unggul satu poin dari PS TNI yang berada di ambang batas zona aman, di mana Perseru Serui yang berada di posisi teratas dalam zona degradasi terpaut empat poin dari The Army.

Prakiraan Formasi:

Persela (4-2-3-1): Choirul Huda; Eky Taufik, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Birrul Walidain; Kosuke Yamazaki, Eka Ramdani; Edi Gunawan, Jose Coelho, Fahmi Al Ayyubi; Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso.

PS TNI: (4-3-3): Teguh Amiruddin; Abduh Lestaluhu, Franklin Clovis Anzite, Andy Setyo, Redouane Zerzouri; Ahmad Nufiandani, Muhammad Kasim Slamat; Agil Munawar Safrial Irfandi; Hong Soon-hak; Elio Martins.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Video Populer

Foto Populer