Sukses


Persib Tak Mau Istirahat Setelah Diimbangi Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memilih untuk tidak beristirahat. Mereka langsung menggelar sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (22/9/2017).

Padahal tim berjulukan Maung Bandung ini baru saja menjalani pertandingan dengan menghadapi Bali United di laga lanjutan Liga 1 2017 yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengatakan sesi latihan tersebut terpaksa digelar lantaran pasukannya akan dihadapkan lagi sebuah pertandingan. Setidaknya hanya butuh waktu dua hari untuk mempersiapkan timnya karena laga berikutnya akan digelar Minggu (24/9/2017).

Tentu cukup berat bagi Persib, selain mepetnya jadwal, lawan yang dihadapi adalah Bhayangkara FC yang merupakan penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2017.

Maka dari itu, Herrie akan memanfaatkan waktu dua hari itu untuk mengevaluasi timnya agar kemenangan bisa didapatkan.

"Pagi ini kita hanya latihan ringan bagi pemain yang tidak bermain kemarin. Lalu yang bermain kita istirahatkan dengan intensitas latihan diturunkan. Yang bermain hanya berlari dalam 12 menit untuk penguatan psikis," ungkap Herrie seusai memimpin sesi latihan.

Sementara bagi pemain yang tidak mainkan, dikatakan Herrie intensitas latihan dinaikkan. Paling tidak kondisinya harus menyamai pemain yang dimainkan.

"Kami paksakan untuk pemain yang tidak main. Agar mereka merasakan intensitas. Kami naikkan dengan permainan 6 lawan 6," katanya.

Bukan tidak mungkin, lanjut Herrie dalam menghadapi Bhayangkara FC nanti rotasi pemain dilakukan. Terlebih salah satu striker andalannya Ezechiel N'Douassel tidak bisa dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Mungkin ada sedikit perubahan di beberapa posisi. Lihat nanti karena masih ada kesempatan satu kali latihan lagi," pungkasnya.

Pada pekan ke-26, Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Video Populer

Foto Populer