Sukses


Stok Striker Terbatas, Persib Mungkin Terapkan False Nine Lagi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar kembali menerapkan taktik false nine saat menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017). Tidak memiliki penyerang murni menjadi alasan penggunaan taktik itu.

Penyerang andalan Persib, Ezechiel N'Douassel, terpaksa istirahat karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara satu penyerang lain, yakni Serginho 'Sergio' van Dijk, masih dalam penyembuhan seusai menjalani operasi lutut. Maka itu, strategi false nine menjadi jalan keluar buat tim pelatih Persib.

Penerapan false nine ini bukan kali pertama dilakukan Persib di Liga 1 2017. Persib sudah memperagakan false nine sejak kehilangan Sergio dan hengkangnya Carlton Cole.

Namun, asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengaku belum bisa membeberkan strategi dengan rinci, termasuk false nine yang akan diterapkan di laga nanti.

Yang pasti, masih perlu pemikiran yang matang dan komunikasi lebih lanjut dengan jajaran pelatih Persib lain. Apalagi pada dua laga kandang sebelumnya, yakni melawan Semen Padang dan Bali United, Persib hanya mampu meraih hasil imbang.

"Kami sudah pelajari bagaimana cara main Bhayangkara FC dari jauh-jauh hari. Tapi, kami belum tentukan taktik apa yang akan dijalankan termasuk siapa saja pemain yang diturunkan. Mungkin baru besok dibicarakan dengan teman-teman pelatih lain dan dengan coach Emral (Abus)," tutur Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (22/9/2017).

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini meminta kepada seluruh pemain untuk berjuang mencari kemenangan lantaran di dua laga kandang sebelumnya sudah kehilangan empat poin.

"Tapi, kami juga tahu Bhayangkara FC tim kuat. Makanya mereka ada di posisi pertama klasemen sementara. Pemain depan mereka tajam dan kuat bertahan. Semua pemain Bhayangkara FC bagus punya skill. Maka itu kami harus kerja lebih keras lagi dibandingkan saat melawan Bali United. Kalau ingin menang, kami harus lebih bagus," tegasnya.

Hingga saat ini Persib Bandung masih berada di peringkat ke-10 di klasemen sementara dengan perolehan poin 34. Sementara Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 52.

Video Populer

Foto Populer