Sukses


PSM Melumat Persegres dengan Skor 5-1

Bola.com, Makassar - PSM Makassar "mengamuk" di babak pertama saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (22/9/2017). Tiga gol sudah bersarang ke gawang Satria Tama sebelum turun minum.

Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Willem Jan Pluim jadi pencetak tiga gol itu. Masing-masing di menit keempat, ke-25, dan ke-27. 

Zulham mencetak gol pertama untuk PSM di laga ini pada menit keempat memanfaatkan umpan Rahmat Syamsuddin. Sebelumnya, pada menit kedua, Patrick da Silva hampir membobol gawang PSM yang dijaga Rivki Mokodompit. Namun, tendangan striker Persegres itu mampu diblok Rivki.

Zulham kembali menjebol gawang Persegres menit ke-13, hanya dianulir wasit Moch Adung karena dianggap offiside. 

Menit ke-20, Pluim gagal mengontrol bola dengan baik hasil umpan Zulham. Padahal, ia tinggal berhadapan dengan Satria Tama.

Tiga menit kemudian Pluim kembali membahayakan gawang tim tamu, namun tendangan dari luar kotak penaltinya masih melayang di atas mistar gawang Satria Tama.

Menit ke-25 giliran Ferdinand Sinaga yang beraksi. Tendangan terarah striker Juku Eja dari luar kotak penalti itu tak mampu diantisipasi Satria Tama. PSM unggul 2-0.

Hanya berselang dua menit, Pluim memperbesar keunggulan PSM jadi 3-0 lewat golnya yang memanfaatkan umpan pendek Ferdinand di kotak penalti.

Persegres mencoba memberi perlawanan. Namun, tendangan keras Patrick Silva menit ke-44 mampu ditepis Rivki dan menghasilkan sepak pojok. 

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada menit ke-55, Persegres kembali membahayakan PSM. Serangan balik tim asuhan pelatih Hanafi lewat tembakan Syahrul Mustofa melebar di sisi kanan gawang PSM. Menit ke-57 giliran tembakan keras Pavel melayang di atas mistar gawang Persegres.

Hamka Hamzah, yang maju, punya peluang. Namun, sundulannya menyambut tendangan bebas Marc Klok masih melebar. Menit ke-61 justru Persegres menipiskan skor jadi 3-1. David Faristian memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Yusuke Kato yang kena mistar.

Zulham Zamrun, yang onfire pada laga ini menghasilkan tiga peluang dalam durasi 14 menit, yakni pada menit ke-64, ke-66, dan 78. Namun, belum mampu mengubah skor.

Menit ke-82, tembakan keras Pavel Purishkin tepat di pelukan Satria Tama. Tiga menit kemudian, upayanya kembali gagal. Pada menit ke-87 giliran sundulan Pluim melayang di atas mistar tim tamu. 

Jelang bubaran, gawang Persegres kembali bobol. Kali ini Titus Bonai yang menunjukkan ketajamannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Satria Tama. Skor 4-1 untuk PSM.

Pluim mencetak gol keduanya pada laga ini, yang jadi gol kelima PSM, pada menit ke-90. PSM unggul 5-1. Skor itu jadi hasil akhir pertandingan PSM vs Persegres. PSM naik ke peringkat ketiga dengan poin 48, sementara Persegres tak beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2017.

Susunan Pemain
PSM Makassar (4-2-3-1): 20-Rivki Mokodompit; 4-Wasyiat Hasbullah, 86-Steven Paulle, 23-Hamka Hamzah, 5-Reva Adi Utama; 15-Muhammad Arfan, 10-Marc Klok; 7-Zulham Zamrun, 11-M. Rahmat, 80-Willem Jan Pluim; 3-Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Alberts

Persegres Gresik United (4-3-3): 88-Satria Tama; 43-Danny Alvianes, 22-Yusuke Kato, 21-Jusmadi, 15-Husni Mubarok; 7-David Faristian, 90-Yulius Mauloko, 2-Ade Suhendra; 95-Komarodin, 99-Patrick Daniel, 91-Arga Permana
Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer