Sukses


Persib U-19 Tak Mau Meremehkan Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Meski dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga 1 U-19, Persib Bandung U-19 tak ingin dipermalukan tamunya, Sriwijaya FC dalam pertandingan terakhir fase Grup 1 Liga 1 U-19, Sabtu (23/9/2017) sore di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung.

Pelatih Persib U-19, Budiman, menegaskan akan mempersiapkan anak asuhnya full team sekaligus untuk melihat pemainnya jelang 8 besar nanti.

"Kekalahan kami saat melawan PS TNI (1-2) di Pakansari diambil hikmahnya saja dan saya punya pegangan lapis kedua yang hampir sama dengan tim inti, jadi tidak ada alasan untuk kalah melawan Sriwijaya nanti," kata Budiman.

Persib belum tampil dengan kekuatan penuh karena masih ada pemain yang kurang fit, yakni Indra Mustaffa karena ada masalah di bagian lututnya, sehingga diistirahatkan dalam sesi latihan agar saat lawan Sriwijaya bugar.

"Saya akan pasang dua pemain belakang, Indra Mustaffa dan Rizky Arrohman. Di tengah dan depan sudah saya siapkan. Siapapun yang dipasang pasti punya ambisi bagus untuk tim," ucap Budiman.

Sementara, pelatih Sriwijaya FC U-19, Francis Wewengkang, mengaku 18 pemain yang diboyongnya dalam keadaan fit untuk bisa mencuri poin di kandang Maung Muda. "Kami akan berusaha mencuri poin di Bandung walaupun rangking kami paling bawah tapi kami tetap berusaha curi poin," ujarnya.

Francis mengakui bahwa lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan tim paling siap mengarungi Liga 1 U-19, serta berisikan pemain-pemain yang bagus dan berkualitas. "Walaupun kami tidak punya kesempatan lolos ke babak 8 besar tapi kami akan tetap bertempur," tegasnya.

Diakui Francis, tim asuhannya memang masih banyak hal yang harus diperbaiki selama mengarungi Liga 1 U-19. "Apalagi sejak persiapan kami prioritaskan ambil anak putra daerah 90 persen karena manajemen kami ingin menggairahkan sepak bola di sana (Palembang)," ujarnya mengakhiri.

Sriwijaya FC memang sudah tidak berpeluang lolos ke babak 8 besar walaupun Sabtu sore ini menang atas Persib U-19.

Video Populer

Foto Populer