Sukses


Kiper Bali United Sebut Pujian sebagai Racun

Bola.com, Bali - Bali United saat ini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2017. Tim Serdadu Tridatu masih berjuang untuk bisa menjadi juara di kompetisi musim ini.

Berbagai pujian atas konsistensi yang diperlihatkan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu pun berdatangan. Salah satunya saat mereka menahan 0-0 Persib di Bandung (21/9/2017). 

Ketika itu duet Ahn Byung-keon dan Agus Nova di bek tengah mampu fokus mengawal lini pertahanan Bali United dengan baik. Hasim Kipuw dan Ricky Fajrin yang berada di dua posisi bek sayap juga berhasil mempertahankan fokus selama permainan hingga akhirnya Bali United bisa mencuri satu poin di kandang Persib.

Selain keempat pemain bertahan itu, ada satu sosok yang tak bisa dilupakan, yaitu Wawan Hendrawan. Mantan kiper Borneo FC di Piala Presiden 2017 itu kembali dipercaya mengawal gawang Bali United dan dengan tenang mampu menahan gempuran Persib dengan baik.

Namun, Wawan memandang pujian yang datang atas keberhasilan Bali United menjaga pertahanan dari gempuran Persib dengan sudut pandang berbeda. Wawan meminta agar para pemain Bali United tidak terlena karena pujian yang datang berpotensi mengacaukan fokus pemain.

"Soal pujian yang datang untuk kami, tentu saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Namun, saya menganggap pujian sebagai racun. Hal itu merupakan sebuah apresiasi, tapi jangan sampai muncul sifat jemawa dan kami harus tetap membumi," ujar Wawan.

Wawan menyebut Bali United telah membuktikan kekompakan tim dalam pertandingan kontra Persib. Hal tersebut menurutnya menjadi kunci keberhasilan Serdadu Tridatu membawa pulang satu poin dari Bandung.

"Dalam pertandingan tersebut kami semua benar-benar bekerja keras. Komunikasi yang terjalin di antara para pemain berjalan sesuai dengan arahan pelatih. Kami semua saling menutup celah sehingga lawan tak bisa leluasa menguasai pertandingan," ujar kiper 34 tahun itu.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Liga 1 2017. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu saat ini mengumpulkan 49 poin dari 25 poin, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer