Sukses


    Thailand dan Vietnam Jadi Unggulan di Piala AFF 2018

    Bola.com, Nusa Dua - Sejak Jumat (22/9/2017) hingga Sabtu (23/9/2017), Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggelar AFF 12th Council Meeting. Acara ini digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

    Salah satu bahasan yang dihasilkan dalam pertemuan ini perihal penyelenggaraan Piala AFF 2018. Mulai edisi 2018, Piala AFF diikuti lebih banyak peserta, yakni 10 negara.

    Drawing Piala AFF 2018 direncanakan digelar AFF pada Mei 2018. Thailand dan Vietnam menjadi tim unggulan dalam turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini. Bukan Indonesia, meski Tim Garuda berhasil jadi finalis Piala AFF edisi terakhir, pada 2016, bersama Thailand.

    Hal itu berarti, Thailand dan Vietnam itu tak akan saling bertemu di fase penyisihan grup. Sementara Timor Leste dan Brunei Darussalam, yang menduduki ranking ke-10 dan 11 di AFF, harus menjalani play-off untuk meraih tiket ke putaran final Piala AFF 2018.

    Nantinya 10 tim peserta itu dibagi ke dalam dua grup, masing-masing lima tim. Para peserta menjalani laga tandang-kandang pada penyisihan grup.

    Dua tim peringkat teratas dalam grup melaju ke semifinal dan kembali menjalani partai kandang tandang. Begitu pula dengan laga final.

    Di sisi lain, dalam pertemuan ini dibahas berbagai isu persepakbolaan di kawasan Asia Tenggara. Mulai sisi kompetisi, finansial maupun marketing. Selain itu seluruh peserta juga akan mencanangkan gebrakan dari negara ASEAN untuk sepak bola dunia.

    Selain menggelar pertemuan rutin, AFF juga menyelenggarakan malam penghargaan untuk insan sepak bola atas kontribusi mereka untuk sepak bola di kawasan Asia Tenggara. Acara penghargaan ini diselenggarakan pada Sabtu (23/9/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer