Sukses


Liga 1 U-19: Kalahkan SFC, Persib Kukuhkan Status Juara Grup

Bola.com, Bandung - Persib Bandung U-19 memastikan diri menjadi juara Grup 1 Liga 1 U-19 seusai menaklukkan Sriwijaya FC U-19 dengan skor 2-1 di laga terakhir babak penyisihan grup yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/9/2017).

Dua gol Persib U-19 masing-masing diciptakan Ripal Gusniawan di menit ke-25 dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-63. Sementara gol semata wayang Sriwijaya FC U-19 diciptakan Anggit Prasetio di menit ke-60.

Dengan hasil ini, Persib U-19 lolos ke babak delapan besar Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC U-19 yang berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup 1.

Pelatih Persib U-19, Budiman, memberikan apresiasi terhadap para pemain yang sudah berjuang hingga lolos ke babak delapan besar. Bahkan pada laga terakhir babak penyisihan Grup 1 melawan Sriwijaya FC U-19, para pemain tetap fight meski satu tiket babak delapan besar sudah digenggam.

"Walau sudah lolos, kami tetap fight. Selebihnya saya puas dengan permainan anak-anak apalagi jadi juara grup dengan delapan kali menang, satu seri dan satu kalah. Mudah-mudahan ke depan, di delapan besar kami bisa lebih baik lagi. Segala kekurangan dan kesalahan dikurangi," ujar Budiman seusai pertandingan.

Di sisi lain, Pelatih Sriwijaya FC, Francis Raynald Wewengkang, mengatakan kekalahan yang dialami timnya merupakan hal yang wajar. Sebab, sejauh ini masa persiapan yang dilakukan cukup minim.

"Secara keseluruhan saya menilai Sriwijaya FC sudah maksimal dengan segala kemampuan taktik mereka jalankan. Tapi kami akui Persib lebih bagus dari Sriwijaya FC. Secara skill individu pemain kami kalah dari Persib," ucap Francis.

Ia pun bahkan berani bertaruh Persib U-19 bakal jadi juara di Liga 1 U-19 karena permainan tim asuhannya yang memang sulit untuk ditaklukkan. "Persib paling siap berkompetisi. Mudah-mudahan bisa juara," harapnya.

 

Video Populer

Foto Populer