Sukses


16 Besar Liga 2: PSMP Hajar Madura FC, Persiwa Imbangi Martapura

Bola.com, Surabaya - Laga pembuka babak 16 besar Grup D Liga 2 yang digelar, Sabtu (23/7/2017), berlangsung alot. PS Mojokerto Putra (PSMP) yang sempat ketinggalan pada babak pertama, akhirnya mengamuk dan mengalahkan Madura FC 3-1 di Lapangan TNI-AL Bumimoro Surabaya.

"Kami tak menduga Madura FC menekan dan unggul lebih dulu. Pertandingan berjalan sangat sengit. Anak-anak sempat terkejut dengan skor di babak pertama ini," sebut Redi Suprianto, pelatih PSMP.

Babak berikutnya, Djayusman Triaji dkk. bangkit dengan memanfaatkan dua peluang dari tendangan bebas.

"Saya akui anak-anak jeli memanfaatkan tendangan bebas tadi. Dua gol itu hasil dari latihan sehari-hari. Ini jadi modal bagus untuk lawatan ke kandang Martapura FC nanti," ucap Redi Suprianto.

Pelatih Madura FC Salahudin mengaku anak didiknya lengah mengantisipasi bola-bola mati. "Penjagaan pemain kurang maksimal. Seharusnya anak-anak tak hanya melihat arah bola, tapi juga mengawasi pergerakan pemain," ujar Salahudin.

Mantan arsitek Barito Putera ini sebenarnya sudah menerapkan strategi tepat. Dia sengaja menekan tuan rumah. "Pertahanan terbaik dengan melakukan pressure. Tapi sayang kami tak bisa mempertahankan kemenangan di depan mata," kata Salahudin.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Martapura FC sukses menahan imbang Persiwa Wamena tanpa gol. Untuk sementara, PSMP memimpin klasemen dengan raihan tiga poin. Berikutnya, disusul Martapura FC dan Persiwa masing-masing dengan satu angka.

Video Populer

Foto Populer