Sukses


Prediksi Arema Vs Persija: Rindu Naik Posisi di Klasemen

Bola.com, Malang - Arema FC sudah meraih tren positif dalam dua pertandingan terakhir. Mereka berhasil memetik dua kali kemenangan beruntun saat menjamu Persela Lamongan (16/9/2017) dan saat tandang ke Mitra Kukar (20/9/2017).

Namun. hal itu belum cukup untuk mengangkat posisi Arema FC klasemen sementara Liga 1 karena Cristian Gonzales dkk. masih tertahan di urutan ketujuh sejak paruh musim.

Kesempatan memperbaiki posisi terbuka pada pekan ke-26 Liga 1 2017, Minggu (24/9/2017). Arema kebetulan menjamu Persija Jakarta, yang ada satu tingkat di atasnya. Arema hanya terpaut dua poin saja sehingga kemenangan bisa membuat Arema menggeser Persija di urutan enam klasemen sementara.

"Seperti kami sampaikan sebelumnya. Sekarang semangat yang diusung menolak untuk menyerah. Meski, lawan yang dihadapi punya materi bagus. Persija ada Bruno Lopez dan yang lainnya," jelas pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sejak ditangani Getuk, Arema mulai berani melakukan perubahan dalam starting eleven, seperti saat melawan Mitra Kukar lalu. Beberapa pemain disimpan seperti Adam Alis, Beny Wahyudi, dan Juan Pino. Khusus nama terakhir disimpan di Malang pekan lalu untuk memulihkan cedera. Artinya, Arema sudah menyimpan beberapa pemain kunci untuk meladeni Persija.

Hanya, Getuk enggan mengakui jika dia sengaja menyimpan kekuatan demi menjamu Persija di Malang. "Bukan menympan tenaga sebenarnya karena di Mitra Kukar pemain juga tampil bagus. Sekarang, kami akan menjalankan strategi lain untuk melawan Persija," imbuhnya.

Bagi Arema, Persija musim ini memang lebih kuat. Arema sudah merasakannya saat putaran pertama di Stadion Patriot, Bekasi. Dua gol tembakan jarak jauh Bruno Lopez dan Rohit Chand membuat Arema gagal melanjutkan dominasi atas Persija.

"Sekarang Persija lebih kuat dari putaran pertama. Tapi, Arema juga dalam perkembangan membaik. Terutama dari segi kolektivitas dan konsentrasi di lapangan," jelas pelatih asal Cepu itu.

Persija Datang dengan Tim Lebih Kuat

Ketika ditanya tentang siapa pemain Persija yang akan dimatikan, Getuk tidak bisa menyebutkan secara detail. Beberapa pemain seperti Bruno Lopez, Rohit Chand, Ramdhani Lestaluhu, hingga Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, dan William Pacheco bisa jadi ancaman bagi Arema.

"Pemain Persija sekarang punya kualitas bagus. Tapi, kami sudah siapkan skema. Tinggal menunggu kondisi terakhir pemain untuk menentukan starting eleven," ujar Getuk.

Saat ini Arema punya percaya diri lebih bagus setelah produktivitas mereka kembali lancar. Lima gol dalam dua pertandingan sudah menjadi buktinya. Para gelandang dan pemain belakang juga bisa mencetak gol. Ini jadi kekuatan tersendiri.

Arema punya percaya diri lebih tinggi untuk menghadapi Persija. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di kubu tim tamu, Persija, mereka sudah mengamati permainan Arema belakangan ini. Itulah mengapa, pelatih Stefano Cugurra Teco sudah mengistruksikan kepada anak buahnya untuk tidak terpaku pada satu atau dua pemain Arema.

"Lini depan Arema memang punya pemain bagus. Tapi semua pemain juga harus diwaspadai," kata pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, Persija datang dengan sebuah persoalan. Dua pemain bertipikal menyerang Reinaldo da Costa dan Ramdhani Lestaluhu tidak bisa diturunkan karena cedera sehingga Teco harus menyiapkan pemain lain. "Ada Bruno, Bambang Pamungkan, dan Rudi Widodo. Kami akan siapkan mereka untuk lawan Arema," lanjutnya.

Selain itu, Persija punya persoalan recovery yang minim karena dua pertandingan sebelumnya dijalani dalam waktu sepekan sehingga kondisi pemain jadi perhatian khusus. Kasus ini sebenarnya juga dialami Arema. "Kami akan siasati dengan permainan teamwork," tandas Teco.

Meski didera beberapa persoalan, Persija tetap memendam hasrat untuk mencuri poin karena mereka tidak ingin posisi di klasemen sementara tergusur Arema. "Beberapa pertemuan di Malang, Arema memang lebih unggul. Tapi, sekarang kami datang dengan tim yang lebih kuat," ucapnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan pemain:
Arema FC (4-3-3): Dwi Kuswanto; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi; Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi; Juan Pino, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra
Pelatih: Joko Susilo

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Da Silva
Pelatih: Stefano Teco

Video Populer

Foto Populer