Sukses


Striker Timnas Indonesia U-16 Berencana Trial ke Brasil

Bola.com, Tangerang - Striker Timnas Indonesia U-16 yang sukses mencetak 10 gol di kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Sutan Diego Armando Ondriano Zico, berencana menjalani trial di sebuah klub sepak bola Brasil pada awal 2018.

Sutan Zico tercatat baru gabung dengan Timnas Indonesia U-16 jelang kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand. Sebelumnya, ia tidak mendapatkan panggilan dari Fachri Husaini karena masih harus berjuang bersama timnya di Gothia Cup 2017.

Ternyata keputusan Fachri Husaini membawanya ke Thailand terbukti keputusan tepat. Sutan Zico jadi pemain yang sangat produktif dengan raihan 10 gol dalam empat pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-16 di kualifikasi.

Setelah berhasil membawa Tim Garuda Asia menjuarai Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018, rencananya Sutan Zico akan melakukan trial ke Brasil.

Hal tersebut diungkapkannya langsung kepada Bola.com setiba dari Thailand pada Sabtu (23/9/2017). Sutan Zico mendapatkan kesempatan trial melalui sekolah sepak bola yang diikutinya di Singapura.

"Setelah ini saya rencananya ada kegiatan trial di Brasil selama empat bulan. Namun, kalau nanti Timnas Indonesia U-16 kumpul lagi, tentu saya berharap bisa kembali dipanggil," ujar Sutan Zico kepada Bola.com di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta saat Tim Garuda Asia baru tiba, Sabtu (23/9/2017) malam.

"Trial itu saya lupa dengan klub apa di sana, tapi saya ke sana karena mendapatkan kesempatan melalui Chelsea Soccer School di Singapura. Trial dimulai pada Januari atau Februari 2018. Semoga nanti tidak bentrok dengan kegiatan Timnas Indonesia U-16," lanjutnya.

Bicara soal Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico mengaku sangat bangga dan senang bisa bergabung. Menurutnya, para pemain yang sudah begitu kompak selama menjalani kualifikasi di Thailand layak untuk dipertahankan hingga berlaga di putaran final Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Malaysia pada 20 September-7 Oktober 2018.

"Tim ini sangat kompak dan saya bangga bisa masuk Timnas Indonesia U-16. Pertama kali bermain di sini, saya sangat tegang karena ini pertama kali pula saya bermain dengan lambang Garuda di dada. Namun, Alhamdullilah semua berjalan baik dan saya bisa tampil maksimal. Semoga semua pemain di sini bisa dipertahankan agar bisa lebih kompak di turnamen berikutnya," ungkap Zico.

 

Video Populer

Foto Populer