Sukses


Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Bukan Pertarungan Enteng

Bola.com, Bandung - Duel menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017), jadi laga yang berat bagi Persib Bandung. Mereka harus menang di hadapan bobotoh setelah dua kali gagal meraih poin sempurna.

Pelatih Persib, Emral Abus, menegaskan pasukannya tidak ingin kembali malu di kandang sendiri. Kegagalan dua laga sebelumnya sangat mengecewakan bagi tim Maung Bandung. "Harapan saya tentu tidak seperti hasil dua laga kemarin yang hanya berakhir seri. Persib harus menang," tegas Emral.

Emral berharap Shohei Matsunaga dkk. bisa melupakan hasil dua laga sebelumnya dan lebih termotivasi pada pertandingan kali ini.

"Insya Allah kami bisa meraih hasil positif dari pertandingan melawan Bhayangkara FC. Kami harus menang karena saat melawan Bali United (21/9/2017) dan Semen Padang (9/9/2017) sangat mengecewakan sehingga lepas empat poin," imbuh Emral.

Pelatih kawakan itu menjelaskan Persib tak terkendala meski harus bermain tanpa Ezechiel N'douassel yang absen karena akumulasi kartu kuning. Emral menuturkan ia sudah menyiapkan strategi lain.

"Kami sudah siapkan pengganti Ezechiel. Walau persiapan hanya dua hari, kami atur sesuai dengan jadwal yang sudah ada. Tiga laga yang sudah saya lalui sejak bersama Persib, secara permainan ada peningkatan," kata Emral.

Ujian di Depan Bobotoh

Meski begitu, pelatih asal Sumatra Barat ini tidak menampik jika menghadapi tim asuhan Simon McMenemy nanti jadi laga yang berat karena status Bhayangkara FC sebagai pemimpin klasemen sementara.

"Ya, mereka bagi kami lawan yang berat karena dalam enam laga mereka selalu menang dan sekarang memimpin klasemen. Jadi, kami harus waspada dan konsentrasi menghadapi mereka," ucapnya.

Menariknya, kubu Bhayangkara FC juga menganggap pertemuan dengan Persib sebagai ujian berat.

"Pertandingan ini adalah salah satu ujian terberat bagi kami dalam laga tandang. Kami akan bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang fanatik dan kami akan dinilai berdasarkan cara kami bermain," ujar Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Namun,The Guardian siap merebut tiga poin di depan pendukung Persib. Tren meraih hasil yang positif dalam beberapa laga tandang terakhir membuat Evan Dimas Darmono dkk. optimistis meraih poin sempurna di Bandung.

"Kami tetap percaya diri jelang pertandingan. Para pemain juga sudah siap secara mental dan bekerja keras demi menghadapi pertandingan ini. Kami siap untuk mempertahankan posisi di peringkat pertama klasemen," lanjut Simon.

Kepercayaan diri itu cukup wajar. Selain modal kemenangan beruntun, Bhayangkara FC hanya kehilangan Firman Utina pada duel kali ini. Firman absen untuk menghadiri malam penghargaan AFF di Bali.

Tidak hanya itu, absennya Ezechiel N'Douassel yang dianggap pemain bagus serta punya kontribusi positif buat Persib, diyakini memengaruhi permainan Persib. Hanya, Simon menegaskan timnya tak akan menganggap hal itu sebagai keuntungan.

"Kami akan bermain seperti biasa karena kami juga sudah mempersiapkan rencana, baik jika ia bisa bermain atau jika ia absen. Bagi kami, tak adanya Ezechiel hanya seperti bonus saja," ujar pelatih yang pernah menangani Timnas Filipina itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natsir; Henhen Herdina, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga.
Pelatih: Emral Abus

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra; Lee Yoo-joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio; Ilija Spasojevic, Guy Junior
Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer