Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia Masuk Best XI Piala AFF 2016

Bola.com, Nusa Dua - Empat pemain Timnas Indonesia masuk dalam 11 pemain terbaik atau best XI Piala AFF 2016. Mereka adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa, dan Rizky Rizaldi Pora.

 Dalam the best XI Piala AFF 2016, posisi kiper ditempati Kurnia Meiga. Kemudian tiga pemain belakang adalah bek Singapura, Hariss Harun, bek Malaysia Ronny Harun, dan pemain Thailand, Tristan Do, dan Rizky Rizaldi Pora.

Indonesia menempatkan Stefano Lilipaly di lini tengah bersama Sarach Yooyen (Thailand) dan gelandang serang Vietnam, Nguyen Trong Hoang. Sementara, di lini depan Boaz Solossa diapit duo penyerang ganas Thailand, Chanatip Songkrasin dan Teerasil Dangda.

Indonesia dan Thailand sebagai finalis Piala AFF 2016 mendapat jatah sama, yakni masing-masing empat. Sementara, dari tim semifinalis hanya Vietnam, Indonesia, dan Thailand yang masuk dalam the best XI. 

Myanmar tak ada wakil, justru Malaysia dan Singapura yang tak lolos fase grup menempatkan wakil masing-masing satu.

The best XI Piala AFF 2016 diumumkan dalam malam penghargaan AFF 2017 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017) malam. Dalam acara itu, Indonesia mendapat dua penghargaan, yakni gol terbaik dari Andik Vermansah pada laga Indonesia kontra Singapura pada babak penyisihan grup Piala AFF 2016.

Selain penghargaan gol terbaik Andik, AFF juga memberikan penghargaan lifetime achievement kepada mantan Ketua PSSI, Kardono, sebagai Presiden AFF pertama.

Video Populer

Foto Populer