Sukses


Michael Essien Selamatkan Persib dari Kekalahan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung nyaris menanggung malu karena kalah di depan bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017). Beruntung gol yang dicetak Michael Essien ke gawang Bhayangkara FC membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Paulo Sergio pada menit ke-27. Beruntung bagi Persib karena Michael Essien berhasil menyelamatkan wajah mereka di depan pendukungnya dengan gol yang dicetak di menit ke-74.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Meski Persib beberapa kali mengancam pertahanan Bhayangkara FC pada menit-menit awal pertandingan, Bhayangkara FC tetap mampu memberikan ancaman serupa melalui Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic di lini depan tim tamu.

Pendukung Persib terdiam pada menit ke-27. Sebuah tembakan keras yang dilepaskan Paulo Sergio menghujam mistar gawang di sudut kanan gawang Persib yang dikawal Natshir Fadhil. Bola langsung masuk ke gawang dan Bhayangkara FC mampu meraih keunggulan lebih dulu dari tim tuan rumah.

Kondisi tertinggal membuat Persib bermain semakin menekan. Melalui Febri Hariyadi di sisi kanan dan Raphael Maitimo yang bergerak dari sisi kiri, Maung Bandung berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC tak berubah.

Jual beli serangan kembali dilakukan kedua tim di babak kedua. Persib terus berusaha menekan pertahanan Bhayangkara FC yang dikawal Otavio Dutra dan Indra Kahfi. Sementara itu, Bhayangkara FC berusaha untuk mencari kesempatan melakukan serangan balik cepat.

Upaya Persib untuk menjebol gawang Bhayangkara FC akhirnya berbuah hasil pada menit ke-74. Berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Raphael Maitimo dari sisi kiri, Michael Essien yang berada di tengah kotak penalti melakukan sontekan sembari terjatuh karena benturan dengan Indra Kahfi. Bola sontekan Michael Essien itu meluncur ke arah tiang jauh Bhayangkara FC dan gagal dijangkau kiper Awan Setho. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Dalam kedudukan imbang, Bhayangkara FC justru terus menekan lini pertahanan Persib. Sejumlah peluang didapatkan oleh Paulo Sergio, Evan Dimas Darmono, dan Guy Junior. Namun, bola sepakan para pemain Bhayangkara FC itu masih melebar dari sasaran.

Skor 1-1 menjadi akhir dari pertarungan antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Untuk sementara, Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen Liga 1 2017 sedikit menjauh dari Bali United dengan selisih empat poin. The Guardian kini mengumpulkan 53 poin berkat hasil 1-1 di Bandung.

Sementara hasil imbang ini membuat Persib naik satu peringkat dan menggeser Mitra Kukar di posisi kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Persib kini mengumpulkan 35 poin, jumlah yang sama dengan Barito Putera yang unggul head to head dari satu pertemuan kedua tim di putaran pertama.

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): Natshir Fadhil (kiper); Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan; Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Hariyadi (tengah); Shohei Matsunaga (depan)

Pelatih: Emral Abus

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Otavio Dutra, Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara, Alsan Sanda (belakang); Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer