Sukses


Simon McMenemy Kecewa Bhayangkara FC Gagal Kalahkan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tak bisa menutupi rasa kecewa setelah tim asuhannya gagal mempertahankan keunggulan dan harus bermain 1-1 dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) sore.

Penurunan tempo permainan Bhayangkara FC di babak kedua membuat The Guardians gagal mempertahankan keunggulan.

Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dulu melalui gol cantik yang dicetak Paulo Sergio pada menit ke-27. Namun, pada babak kedua, Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 setelah Michael Essien melakukan sontekan di depan gawang hasil umpan Raphael Maitimo.

Gagal mempertahankan keunggulan dan hanya membawa pulang satu poin ke Bekasi ternyata cukup membuat Simon McMenemy kecewa. Menurutnya, permainan bagus Bhayangkara FC di babak pertama memperlihatkan tim asuhannya semestinya bisa meraih kemenangan. Namun, semua berubah di babak kedua.

"Saya kecewa dengan hasil pertandingan ini. Pemain bermain dengan bagus di babak pertama. Apresiasi kepada mereka karena telah bekerja keras dan bisa mencetak gol di babak pertama," ujar Simon McMenemy.

"Namun, permainan melambat di babak kedua. Pada 25 menit akhir babak kedua kami masih bisa menyerang, tapi akhirnya bisa dipatahkan Persib. Sejak saat itu Persib terus menyerang," lanjut pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Selain permainan melambat yang diperagakan Bhayangkara FC, Simon McMenemy juga mengakui tekanan kepada tim tuan rumah untuk meraih kemenangan begitu besar. Dampaknya, justru membuat para pemain di lapangan semakin bersemangat mengejar keunggulan lawan.

"Persib kali ini bermain dengan nothing to lose. Persib bermain di kandang karena ada tekanan untuk meraih kemenangan. Akhirnya mereka semakin semangat dan berjuang sangat keras terutama dengan suplai-suplai bola panjang," ujar McMenemy.

Hasil imbang di Bandung membuat Bhayangkara FC bisa sedikit menjauh dari rival-rivalnya di puncak klasemen sementara Liga 1. The Guardian kini mengumpulkan 53 poin dari 26 laga, unggul empat poin dari Bali United yang mengekor di posisi kedua.

 

Video Populer

Foto Populer