Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Barito Putera: Menang atau Terbenam

Bola.com, Padang - Hanya ada dua konsekuensi yang bakal diterima Semen Padang saat menjamu Barito Putera, Senin (25/9/2017) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang, dalam lanjutan Liga 1 2017. Menang atau terbenam adalah dua hal yang harus dipilih tim asuhan Nilmaizar.

Kembali bermain imbang tidak akan begitu membantu tim Kabau Sirah untuk merangkak ke papan tengah klasemen. Sebaliknya bagi Barito, hasil imbang bisa jadi terasa bak kemenangan karena diperoleh di hadapan publik pendukung tuan rumah.

Saat ini Semen Padang berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan poin 28 sementara Barito lebih baik, yakni di urutan kedelapan dengan koleksi poin 35.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan secara keseluruhan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Persiba Balikpapan pada laga terakhir (21/9/2017) tidak buruk. Satu gol tuan rumah di menit-menit terakhir menurutnya buntut minimnya konsentrasi pemain jelang laga berakhir.

"Kami telah berjuang maksimal saat menghadapi Persiba. Gol lawan tak terlepas dari kelengahan pemain belakang di akhir babak pertama. Tidak fokus kembali menjadi masalah kami. Saya telah sampaikan kepada pemain untuk konsentrasi sepanjang pertandingan saat menjamu Barito nanti," ujar Nilmaizar.

Nil menyadari banyaknya poin yang hilang baik saat main di kandang serta partai tandang harus segera dicari penggantinya. Upaya itu yang paling masuk akal adalah saat bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami memiliki lima sisa pertandingan kandang yang tentunya harus dimaksimalkan. Saat ini kami fokus memenangi seluruh laga di kandang," tegasnya.

Barito Waspada Sayap Semen Padang

Menyangkut kekuatan Barito Putera, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menilai tim lawan merupakan tim bagus yang pastinya memiliki motivasi untuk mencuri poin di Padang.

"Mereka tentu ingin meraih poin di sini, namun kami tentunya juga memiliki target menang yang harus direalisasikan," ucapnya.

Terpisah, pelatih Barito, Jacksen Tiago, menyebut meski belakangan Semen Padang tidak begitu maksimal saat bermain di kandang sendiri, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menyebut Semen Padang tetap saja tim yang kuat saat main di kandang dan sulit dikalahkan.

"Saya menilai Semen Padang tim yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang. Mereka tentunya memiliki motivasi yang berlipat untuk memutus rekor yang tidak mengesankan pada pertandingan terdahulu. Namun, kami berupaya semoga bisa mencuri poin di kandang mereka," timpal Jacksen.

Sementara seputar pemain tuan rumah yang patut diwaspadai, Jacksen menyebut lini tengah Semen Padang sangat baik terutama lini sayap yang ditempati Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana, serta tak ketinggalan striker Marcel Sacramento. Meski begitu, ia menilai seluruh pemain tuan rumah patut diwaspadai.

Baik Semen Padang maupun Barito Putera sejatinya sama-sama tidak membawa modal terbaik pada pertemuan malam ini. Sebelumnya Semen Padang dikalahkan Persiba di Balikpapan dengan skor 1-0. Sementara Barito harus puas berbagi poin dengan tim tamu Persipura di kandang sendiri hasil bermain 1-1.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain
Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, Irsyad Maulana; Muchlis Hadi Ning, Marcel Sacramento
Pelatih: Nilmaizar

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Hansamu Yama, Jeki Arisandi; Syahroni, Paulo Sitanggang; T.A. Musafri, Douglas Packer, Rizki Pora; Willian Lira
Pelatih: Jacksen Tiago

Video Populer

Foto Populer