Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persiba: Derbi Kaltim di Tempat Netral

Bola.com, Bontang - Borneo FC akan menjamu sesama tim asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman, Bontang, Senin (25/9/2017). Pesut Etam harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan penonton karena sanksi Komisi Disiplin PSSI.

"Bermain tanpa dukungan pasti menjadi laga yang berat bagi kami. Status tuan rumah tak berarti apa pun tanpa adanya suporter. Namun, Borneo FC siap bermain di mana saja. Kami tidak cengeng dalam kondisi ini. Ibaratnya seperti Kopassus yang selalu siap untuk bertempur," ujar Iwan Setiawan.

Soal laga derbi Kalimantan dengan Persiba Balikpapan, yang saat ini berada di zona degradasi, Iwan Setiawan tak ingin Asri Akbar dan kawan-kawan jemawa. Menurut pelatih Borneo FC itu, keberhasilan Persiba mengalahkan Semen Padang jadi sinyal tegas bahwa tim lawan punya motivasi untuk meraih kemenangan dalam derbi Kalimantan.

"Bukan hal yang mudah menghadapi Persiba. Meski secara statistik Persiba berada di papan bawah, tapi dalam pertandingan terakhir mereka mampu mengalahkan Semen Padang. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumya, bertanding di luar Samarinda kami akan seperti prajurit yang siap tempur. Kami bermain di Bontang dengan tekad tak akan turun di klasemen," tegas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu, laga ini bagi Persiba akan berjalan cukup sulit. Meski mendapatkan keuntungan karena tim tuan rumah harus bertanding jauh dari Samarinda dan tanpa dukungan, tim berjulukan Beruang Madu itu harus kehilangan dua pemain asingnya, Anmar Al Mubaraki dan Marlon da Silva.

"Satu hal yang pasti laga kontra Borneo FC di mana pun sama saja, kami akan tetap berjuang seperti biasa. Menghadapi Borneo FC, kami kehilangan dua pemain, Anmar dan Marlon karena mengalami akumulasi kartu kuning. Jadi kami perlu membawa pemain yang siap untuk menggantikan mereka," ujar pelatih Persiba, Hariyadi.

Namun, Hariyadi juga tak menutup mata bahwa timnya saat ini dalam motivasi yang tinggi setelah kemenangan 1-0 atas Semen Padang pada laga terakhir. Kemenangan itu membuat Persiba punya keinginan besar untuk bisa keluar dari zona degradasi, di mana tim berjulukan Beruang Madu itu berada di posisi ke-17 dari 18 tim dengan 19 poin dari 25 laga.

Prakiraan susunan pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho (kiper); Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Leonard Tupamahu (belakang); Jefri Kurniawan, Flavio Beck Junior, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Lerby Eliandry (tengah); Patrich Wanggai.

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiba (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Yudi Khoerudin, Fengky Turnando, Lourival Junior Lopes, Iqbal Samad (belakang); Bryan Cesar Ramadhan, Srdjan Lopicic, Gideon Victor way (tengah); Muhammad Ilhamul Irhaz, Bijahil Chalwa, Hendri Satriadi (depan).

Pelatih: Hariyadi

 

Video Populer

Foto Populer