Sukses


Banyak Akun Palsu Media Sosial, Begini Reaksi Ahmet Atayev

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC asal Turkmenistan, Ahmet Atayev, sedang naik daun. Aremania mulai terkesan dengan penampilannya di lapangan. Sebagai gelandang bertahan, dia bisa mengalirkan bola ke depan sekaligus memotong serangan lawan.

Namun, di balik mencuatnya nama Ahmet Atayev, justru banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan. Seperti di media sosial seperti Instagram, sudah ada tiga akun palsu yang memakai namanya. Bahkan satu akun palsu bernama 'ahmet atayev#19'.

Bagaimana reaksi sang pemain dengan hal itu? "Kaget sudah ada akun pakai nama saya karena akun instagram pribadi saya bernama Poretti19," jelas Atayev.

Tentu dia tidak ingin Aremania salah sangka terkait akun tersebut lantaran itu bisa digunakan untuk tindakan penipuan atau kriminal. Apalagi akun Instagram palsu tersebut memiliki jumlah pengikut dua kali lipat lebih banyak ketimbang yang asli.

Sebab, gelandang 27 tahun itu memang sengaja tidak memakai nama aslinya dalam dunia maya. "Karena saya orang Italia, jadi pakai nama Poretti19," candanya.

Akun Instagram pribadi milik Atayev hanya diikuti 2.500 orang. Sebab, dia lebih banyak mengunggah foto liburan di mancanegara. Hanya ada satu foto bersama Timnas Turkmenistan yang memperlihatkan jika dia adalah pesepak bola.

Belum ada foto saat dia bermain di Arema. Total foto yang di posting hanya 14 item. "Saya hanya lihat-lihat saja di media sosial. Tidak begitu aktif," jelasnya.

Biasanya, setiap pemain yang membela Arema selalu punya pengikut berjumlah puluhan hingga ratusan ribu. Khusus pemain asing, jumlahnya lebih banyak. Apalagi Atayev juga memiliki permainan bagus di lapangan. Di luar lapangan dia juga punya sikap yang ramah.

Ahmet Atayev terkesan masih malu mengunggah foto saat bermain di Arema karena dia lebih suka beraksi di dalam lapangan ketimbang media sosial. Instagram hanya digunakannya untuk melihat perkembangan akun pesepak bola idola di dunia hingga rekan-rekannya di Arema. Artis internasional juga diikutinya.

Video Populer

Foto Populer