Sukses


Liga 2: Kalteng Putra Dilanda Kelelahan saat Menjamu Persebaya

Bola.com, Palangkaraya - Kondisi fisik pemain Kalteng Putra tidak maksimal ketika menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2 2017 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Selasa (26/9/2017).

Rivaldi dkk. dilanda kelelahan seusai menjalani laga tandang ke markas Persigo Semeru FC di Lumajang, tiga hari lalu.

"Pemain kecapekan sepulang dari Lumajang. Kami punya waktu dua hari untuk istirahat. Tapi, hanya sehari bisa efektif untuk recovery," ungkap Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra.

Kendati begitu, mantan arsitek Sriwijaya FC ini tetap berusaha maksimal mengalahkan Persebaya agar kans ke putaran berikutnya tetap terjaga.

"Banyak alternatif, misalnya merotasi pemain. Materi pemain kami merata di semua lini. Saya tinggal melihat kesiapan mereka baik fisik maupun psikologis," ujarnya.

Kas Hartadi juga mengantisipasi ketajaman anak asuh Angel Alfredo Vera, yang memberondong PSBS Biak 5-0 di Surabaya (22/9/2017).

"Semua lini jadi perhatian saya. Untuk mengurangi agresivitas lawan, kami harus menekan di atas. Terutama sayap mereka yang selama jadi penyuplai serangan Persebaya," ucap Kas Hartadi.

Kalteng Putra harus mengalahkan Persebaya untuk meramaikan persaingan grup ini yang sementara masih dikuasai tim kesayangan Bonek Mania itu.

 

Video Populer

Foto Populer