Sukses


Prediksi Sriwijaya FC vs Persela: Ibarat Pertandingan Final

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC (SFC) bakal menjalani laga penting dalam perjalanan di Liga 1 2017 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa (26/9/2017).

Saking pentingnya, sang pelatih, Hartono Ruslan, melabeli laga pada pekan ke-26 ini sebagai partai final dan menentukan bagi untuk memastikan Sriwijaya FC terus bertahan di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami tak boleh terpeleset lagi saat kompetisi tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Melawan Persela akan sangat penting karena mereka juga merupakan pesaing langsung di posisi klasemen sementara. Tentu kami harus amankan poin penuh," ujar Hartono.

Berdasarkan hitung-hitungan, seusai duel kontra Persela, Laskar Wong Kito bakal berhadapan dengan dua lawan yang merupakan pesaing utama dalam persaingan menghindari jerat degradasi.

"Kami masih akan melawan PS TNI dan Perseru di tandang, jadi lebih berat. Melawan Persela jadi start upaya kami agar tidak terus terjerembab. Kami tahu Perseru sangat kuat di kandang sementara PS TNI juga punya enam laga di kandang dan saat ini performanya terus meningkat. SFC harus memastikan nasib sendiri dan tidak tergantung hasil lain," tegasnya.

Hartono menyebut Persela punya materi yang baik dan pantas diwaspadai. "Mereka baru saja menang, tentu moral meningkat. Selain itu, lini depannya juga sangat cepat. Trio Samsul Arif, Saddil Ramdani, dan Fahmi jika sembuh dari cedera sangat lincah dan bisa meliuk-meliuk. Kami harus berkonsentrasi penuh nantinya,” ujar pelatih asal Solo ini.

Persela Memanfaatkan SFC yang Limbung

Sementara itu, pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku akan memanfaatkan kondisi Sriwijaya FC yang saat ini tengah limbung seusai rentetan buruk pada empat laga sebelumnya.

"Sebagai pelatih, saya memahami pasti ada dua hal yang terjadi setelah periode negatif. Pertama, mereka akan menggila dan bangkit, tapi dapat juga tertekan lebih dalam," ungkapnya.

Menurut Aji, pihaknya akan tetap bermain terbuka dan memanfaatkan keuntungan psikologis tersebut. "Posisi Persela juga belum aman sehingga peluang meraih poin di Palembang harus kami manfaatkan sebaik mungkin. Apalagi laga ini dimainkan di stadion yang juga baru buat mereka," tuturnya.

"Kami menargetkan menang di laga ini. Tapi hasil seri juga tidak buruk. Minimal, kami tetap berada di atas SFC," imbuh Aji.

Pada pertandingan ini Persela kehilangan beberapa pemain pilar dengan alasan berbeda. Ivan Carlos dan Fahmi Al Ayubi karena cedera, kemudian Kosuke Uchida juga tidak dibawa karena terkena akumulasi kartu serta kiper senior Chairul Huda juga dipinggirkan dengan alasan rotasi.

"Tidak masalah meski tidak ada mereka. Persela masih memiliki pemain lain yang secara kualitas tidak kalah. Selama pemain tidak keluar pakem, kami yakin bisa mencuri poin dari tuan rumah," tandas Aji.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, M. Robby, Bobby Satria, Gilang Ginarsa; Yu Hyun-koo, Manda Cingi; Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira; Alberto Goncalves

Pelatih: Hartono Ruslan

Persela (4-2-3-1): Ferdiansyah; Eky Taufik, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Birrul Walidain; M. Agung Pribadi, Eka Ramdani, Edi Gunawan, Jose Coelho, Fahmi Al Ayyubi; Samsul Arif

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer