Sukses


Arema Tur ke Serui Tanpa Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra

Bola.com, Malang - Arema FC sudah melupakan hasil imbang di kandang melawan Persija Jakarta pada Minggu (24/9/2017). Kini mereka sudah bersiap untuk menjalani tur terjauh di Liga 1 2017, melawan Perseru Serui (29/9/2017).

Hanya menggelar sekali latihan, Arema sudah mengumumkan 18 pemain yang akan dibawa ke Serui karena pada Selasa (26/9/2017), skuat Arema sudah berangkat dari Malang.

"Tidak banyak waktu yang kami miliki. Sekarang harus membawa pemain yang fit ke Serui," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Dalam daftar pemain yang dibawa, ada kejutan yang terjadi. Dua gelandang, yakni Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra, tidak dibawa. Bustomi mengalami sakit lambung. Setelah pertandingan melawan Persija, dia langsung tumbang dan sempat muntah.

Sedangkan Vizcarra cedera engkel seusai melawan Persija. Pemain Argentina ini belum bisa berjalan normal karena ada pembekakan di engkelnya. Padahal, Vizcarra jadi pahlawan dalam laga itu dengan mencetak gol penyeimbang. "Sakit sekali untuk berjalan," jawab Vizcarra.

Dua pemain ini seakan menjadi korban padatnya jadwal dalam tiga pertandingan terakhir sehingga pelatih Arema harus memutar otak mencari pengganti.

Posisi Bustomi masih bisa dihuni Hendro Siswanto, Ahmet Atayev atau Ferry Aman Saragih sementara Vizcarra digantikan Juan Pino dan Adam Alis.

Arema memang tidak ingin ambil risiko membawa pemain yang tidak fit karena perjalanan ke Serui sangat berat. Mereka harus menjalani tiga kali penerbangan untuk sampai ke markas Serui.

Musim lalu, tidak sedikit pemain Arema yang kelelahan sebelum bertanding. Tetapi, mereka masih bisa berjuang meski akhirnya kalah tipis 0-1. Gol tuan rumah lahir lewat tendangan penalti.

Pelatih Arema waktu itu, Milomir Seslija waktu itu mengecam kepemimpinan wasit karena memberikan penalti kontroversial. Apalagi pertandingan tidak disiarkan langsung.

Daftar 18 Pemain Arema ke Serui

Kiper: Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana

Belakang: Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Marko Kabiay

Tengah: Adam Alis, Ahmet Atayev, Ferry Saragih, Dendi Santoso, Arif Suyono, Juan Pino, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi

Depan: Dedik Setiawan, Cristian Gonzales

Video Populer

Foto Populer