Sukses


Terinsipirasi Tim Senior, Bhayangkara FC ke Final U-15 PSSI Jatim

Bola.com, Kediri - Bhayangkara FC U-15 berhasil melenggang ke final Liga U-15 Asprov PSSI Jatim. Kepastian itu mereka dapatkan setelah menundukkan Jember United 3-0 di laga semifinal, Senin (25/9/2017), di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sebetulnya, laga ini berjalan seimbang. Kedua tim tampil terbuka dan saling bertukar serangan. Namun, ketajaman lini depan Bhayangkara menjadi pembeda.

Setelah berkali-kali mendapatkan peluang, Bhayangkara berhasil membobol gawang Jember United pada menit ke-44 melalui kaki Filippo Inzaghi Suyatmo. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga jeda jeda babak kedua.

Unggul 1-0 membuat Bhayangkara kian percaya diri. Hasilnya, ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Bhayangkara FC berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat M. Yusuf Alfaruq. Keunggulan ini membuat Bhayangkara kian nyaman dan bermain lebih tenang.

Sebaliknya, Jember United seakan panik. Berkali-kali upaya Jember United untuk memperkecil ketinggalan tak membuahkan hasil. Serangan demi serangan yang mereka lancarkan kerap sulit menembus kukuhnya tembok pertahanan Bhayangkara FC.

Memasuki menit ke-81, Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas setelah Ahmad Fahrul Aditia lepas dari kawalan pemain belakang Jember United. Kesempatan itu tak ia sia-siakan, Fahrul pun berhasil merobek jala Jember United untuk melengkapi kemenangan Bhayangkara FC menjadi 3-0.

Kendati kalah, manajer Jember United, Sirajuddin, legawa. Ia menganggap para pemainnya sudah bermain maksimal di laga tersebut.

"Mereka sudah maksimal. Kami hanya kurang beruntung karena banyak peluang yang gagal menjadi gol. Sekarang kami membidik tempat ketiga lawan PSBK Peta," katanya.

Sementara manajer Bhayangkara FC, Eddwi Kurnianto, mengungkapkan kemenangan ini tidak lepas dari prestasi Bhayangkara FC senior yang saat ini sedang berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2017.

"Mereka ingin menunjukkan tidak kalah dengan seniornya. Mereka sudah membuktikan di pertandingan ini. Bhayangkara FC menargetkan juara di tingkat regional dan melenggang ke putaran nasional. Sekarang impian itu sudah di depan mata dan anak-anak siap berikan yang terbaik di final," tutur Eddwi.

Video Populer

Foto Populer