Sukses


Daftar Pemain Arema yang Absen ke Serui Bertambah

Bola.com, Malang - Arema FC mengalami krisis pemain jelang tur melelahkan ke markas Perseru Serui. Setelah Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra, ada dua pemain inti lain yang harus ditinggal di Malang. Keduanya adalah Syaiful Indra dan Cristian Gonzales.

Syaiful Indra mengalami cedera setelah pertandingan melawan Persija Jakarta (24/9/2017). Ada pembengkakan di kakinya. Sedangkan Gonzales kembali mengalami sakit pencernaan.

Sebelumnya, striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu juga mengalami persoalan yang sama menjelang lawatan ke Madura United, tiga pekan lalu.

"Jadwal padat kemarin membuat pemain kami mengalami berbagai persoalan. Cedera dan sakit, karena mereka kelelahan. Perubahan cuaca juga memengaruhi. Sebelumnya panas, sekarang jadi musim hujan," jelas pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Itulah mengapa, tim pelatih Arema harus mengubah komposisi 18 pemain yang akan diberangkatkan ke Serui pada Selasa sore (26/9/2017) mengingat sebelumnya Syaiful Indra dan Gonzales masuk daftar pemain yang diberangkatkan.

"Dua pemain itu harus diganti. Kami sudah putuskan untuk membawa dua pemain muda. Nasir dan Dio Permana," lanjut Getuk.

Dua pemain muda itu sebenarnya tidak berposisi seperti Syaiful Indra dan Gonzales karena mereka adalah pemain sayap dan gelandang. Namun, tim pelatih Arema punya pertimbangan lain sehingga diputuskan untuk memperkuat lini tengah.

Posisi stoper yang ditinggalkan Syaiful Indra bisa digantikan Junda Irawan atau Marko Kabiay. Sedangkan penyerang murni menyisakan Dedik Setiawan. Selain itu, marquee player Juan Pablo Pino juga bisa didorong.

"Sekarang pemain yang berangkat harus fokus pertandingan. Jangan sampai kalah sebelum pertandingan karena membayangkan perjalanan jauh," tandasnya.

Sudah jadi rahasia umum jika tim yang menjalani laga tandang ke Serui sudah mengalami kelelahan sebelum bertanding karena mereka harus melalui perjalanan yang bisa memakan waktu seharian.

Rombongan Arema baru berangkat dari Malang sore hari dan dijadwalkan tiba di Serui di Kepulauan Yapen pada Rabu siang.

Video Populer

Foto Populer