Sukses


Aksi Heroik Eks Pemain Timnas Menangkap Maling di Kediri

Bola.com, Kediri - Rumah Jaya Hartono di Perum Permata Biru Kediri, Sabtu (23/9/2017) lalu, disatroni pencuri. Maling tersebut termasuk sangat nekat. Betapa tidak, saat itu masih relatif pagi, pukul 08.30 WIB, pencuri itu memasuki rumah mantan pelatih Persib ini.

Saat itu, Jaya Hartono baru sejam memasuki rumah sepulang dari Cilacap. Dia dan sang istri Gisma Mujayanah sedang sarapan pagi. Adalah putra kedua Jaya Hartono, Kevin Jaya, 21 tahun, yang mengetahui ada orang tak dikenal mengendap-endap masuk rumah.

Saat itu, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang itu sedang rebahan di kamar tidur. "Tahu ada orang tak dikenal masuk rumah, Kevin berteriak keras. Saat itu, saya sedang sarapan. Diteriaki seperti itu, si pencuri lari ke luar rumah dengan membawa tas berisi laptop," tutur Jaya Hartono.

Di luar rumah, ternyata sudah menunggu teman si pencuri yang menunggu di atas sepeda motor yang siap digeber. "Ketika itu si pencuri akan naik sadel motor. Tapi ditarik anak saya. Mereka sempat tarik menarik tas yang dicuri.

Pencuri itu pun dipukul Kevin dan jatuh. Temannya langsung menggeber motor dengan meninggalkan si pencuri," kata Jaya.

Si pencuri sempat bisa lepas dari sergapan Kevin dan melarikan diri. Tapi ada seorang warga perumahan di jalan yang akhirnya ikut menghadang si pencuri.

"Saya akhirnya ikut mengejar pencuri itu dengan membawa kursi rotan. Karena kesal, saya langsung memukuli si pencuri dengan kursi itu. Warga keluar ke jalan dan mengamankan si pencuri ke Polsek Pesantren Kediri," ungkap Jaya Hartono.

Video Populer

Foto Populer