Sukses


Manajer Persib Batal Jadi Calon Ketua Aprov PSSI Jabar

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tidak lolos verifikasi dalam daftar bakal calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk periode 2017-2021. Belum memenuhi persyaratan menjadi alasannya.

Ketua Komite Pemilihan, Yuyun Wirasaputra, mengatakan dari hasil seleksi yang dilakukan bahwa Umuh tidak memenuhi kriteria karena tidak mengisi formulir L-1 yakni kebersediaan menjadi Ketua.

Tidak hanya itu, Umuh juga memang tidak mencalonkan diri hingga saat ini. Buktinya pria yang akrab disapa Pak Haji itu belum menyerahkan fotokopi Ijasah SLTA, S-1, KTP, SKCK asli dan SKPN.

Selain Umuh, nama Duddy Sutandi pun tak lolos verifikasi. Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2013-2017 ini belum menyertakan SKCK dan SKPN beserta copy Ijasah SLTA dan S-1.

"Ini keputusan hasil dari penelitian kami yang berakhir kemarin dan nanti diberikan kesempatan kepada yang persyaratannya belum lengkap untuk banding pada Komite Banding Pemilihan. Ini menjadi tugas dari teman-teman yang masih belum melengkapi persyaratan dan diberi peluang sampai 5 Oktober buat mengajukan banding sesuai SK," jelas Yuyun di Sekretariat Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya Bandung, Selasa (26/9/2017).

Sementara untuk bakal calon Ketua Umum Asprov PSSI Jabar yang dinyatakan lolos sudah memunculkan empat nama. Mereka adalah Ajie G Sugiyat asal Kota Bandung, Tommy Apriantono asal Kota Bandung, Sidik Jafar asal Kabupaten Sumedang dan Irfan Suryanegara asal Kota Bandung.

Sedangkan untuk bakal calon Wakil Ketua Umum yang lolos adalah Ajie G Sugiyat asal Kota Bandung, Tommy Apriantono asal Kota Bandung, Sidik Jafar asal Kabupaten Sumedang dan Laga Sudarmadi asal Kota Bandung.

Di bakal calon Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar ini menyisakkan dua nama yang tidak lolos verifikasi. Mereka adalah Pradi Supriatna asal Kota Depok dan Ganjar Nugraha asal Kota Bandung.

"Kami dari Komite Pemilihan sudah bekerja dengan baik dan mudah-mudahan jadwal berikutnya juga terus berjalan dengan baik. Kami bekerja sesuai kongres tahunan 2017 Assosiasi PSSI Jawa Barat," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer