Sukses


Persija Tak Mau Pemilik Tiket Pertandingan Kehilangan Hak

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PS TNI dalam pertandingan pekan ke-27 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/9/2017).

Dalam laga tersebut panitia pertandingan Persija akan memperbaiki penanganan terhadap penandaan tiket yang sudah tercatat masuk ke stadion, tanpa berpotensi menghilangkan hak-hak pemilik tiket seperti yang selama ini diterapkan pihak keamanan stadion.

Belum lama ini muncul protes terkait sistem tiket Persija dalam beberapa pertandingan kandang. Keputusan untuk menggunting tiket gelang ketika penonton masuk ke stadion dianggap merugikan.

Dalam hal ini, hak suporter sebagai konsumen sedikit diabaikan, seperti asuransi pembeli tiket atau pun sebagai kenang-kenangan bagi penonton yang hadir langsung di stadion untuk melihat Persija bertanding.

Dengan mempertimbangkan benefit atas hak penonton tersebut, panitia pertandingan Persija mengubah cara penanganan agar tiket pertandingan tak lagi digunting saat penonton masuk ke stadion, melainkan ditandai dengan cara yang lebih baik.

"Setelah mendapatkan aspirasi, kami memutuskan tidak akan lagi menggunting tiket. Kami cukup akan membubuhkan coretan khusus atau ada tanda khusus. Kami memahami ada tujuan mulia dan kebanggaan bagi suporter ketika membeli dan memakai tiket gelang," ujar ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Namun, Arief juga berharap agar cara ini juga ampuh sebagai pengganti tanda dengan cara menggunting. Alasannya, banyak penonton yang sebelumnya berusaha mengakali cara masuk stadion dengan menggunakan tiket gelang yang dipakai rekannya yang sudah lebih dulu masuk ke dalam stadion sehingga keamanan pun mengambil cara tegas dengan menggunting tiket yang sudah masuk ke dalam stadion.

"Ada yang disebut tiket keriting dalam sejumlah kasus sebelumnya. Jadi karena tiket tidak digunting, setelah mereka sampai di atas, tiket yang mereka miliki dilempar kepada temannya di luar agar bisa dipakai kembali untuk masuk ke dalam stadion," jelas Arief.

Dengan maksud menjaga hak konsumen, Arief Perdana Kusuma berharap penonton pertandingan Persija bisa lebih bijak dan dewasa untuk tidak mengakali cara masuk ke stadion dengan menggunakan tiket yang sudah digunakan suporter lain sebelumnya.

"Mari semua menjaga komitmen ini bersama. Kami berusaha menyuguhkan sebuah pelaksanaan pertandingan yang nyaman, aman, tertib, dan menguntungkan semua pihak," tegas Arief.

 

Video Populer

Foto Populer