Sukses


Evan Dimas Tak Ingin Terbebani Duel Krusial Kontra Bali United

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menghadapi salah satu pertandingan paling menentukan pada musim ini saat menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017).

Gelandang The Guardians, Evan Dimas, tak mau timnya terlalu memikirkan kualitas sang lawan dan lebih mempersiapkan diri untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang itu.

Bhayangkara FC saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2017. Namun, posisi mereka di puncak itu akan ditentukan oleh diri mereka sendiri saat menjamu Bali United, yang kini berada di posisi kedua dengan hanya terpaut satu poin.

"Besok memang pertandingan yang sangat penting karena Bali United pun kini dihuni pemain-pemain bagus. Namun, saya tidak mau kami membebani diri sendiri untuk memikirkan mereka yang memiliki Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, atau pun Fadil Sausu," tegas Evan Dimas saat ditemui Bola.com di mess pemain Bhayangkara FC di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017) siang.

"Saya percaya dengan kemampuan tim ini, percaya dengan kemampuan saya sendiri. Saya pikir itu lebih bagus ketimbang memikirkan tim lawan karena itu justru akan memberikan beban dan kesulitan bagi kami sendiri," lanjutnya.

Bicara soal persiapan menghadapi Bali United, Evan Dimas mengaku harus lebih pintar dalam bermain di pertandingan yang cukup potensial memengaruhi hasil pada akhir musim itu. Menurutnya, pengalaman bertanding yang dimiliki oleh para pemain Bali United harus bisa diatasi dengan permainan pintar para pemain Bhayangkara FC.

"Saya memilih untuk bermain lebih pintar dalam pertandingan ini. Mereka banyak pemain berpengalaman dan kami justru memiliki banyak pemain muda. Jadi, perlu dipersiapkan bagaimana kami lebih pintar dalam menghadapi Bali United," ujar pemain langganan Timnas Indonesia itu.

"Jika mereka memainkan tempo, kami harus bisa bermain lebih mengandalkan kecepatan agar mereka kewalahan. Intinya, jangan sampai kami yang mengikuti irama permainan Bali United. Jadi kami harus mendominasi pertandingan karena ini kandang kami, bukan di Bali," lanjut Evan Dimas.

 

Video Populer

Foto Populer