Sukses


Kiper Muda Bhayangkara Antisipasi Ketajaman Sylvano Comvalius

Bola.com, Jakarta - Kiper muda Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, optimistis jelang pertandingan kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat  (29/9/2017). Kiper muda asal Semarang itu bahkan sudah mempersiapkan diri menghadapi ancaman yang dilakukan oleh pencetak gol terbanyak Liga 1 2017, Sylvano Comvalius.

Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Bali United  pekan ke-27 Liga 1 akan menjadi laga paling disorot mengingat tensi panas dua klub yang kini berada di papan atas itu. Laga ini juga disebut-sebut menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara pada akhir musim mengingat Bhayangkara FC saat ini berada di puncak klasemen dan hanya unggul satu poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Bali United pun dikenal memiliki lini serang yang sangat agresif. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah mengemas 56 gol dalam 26 laga, di mana 26 gol di antaranya dicetak oleh Sylvano Comvalius.

Menghadapi lini depan yang sangat tajam, terutama keberadaan Sylvano Comvalius di lini depan, kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, sudah bersiap. Kiper muda ini mengaku sudah berulang kali menganalisis permainan striker asal Belanda itu, terutama pergerakan saat mencetak gol untuk Bali United.

"Selama ini saya selalu mengamati gol yang dicetaknya. Ketika bertanding di Bali pada putaran pertama pun gawang saya kebobolan dari tandukan kepalanya. Semoga besok saya bisa mengantisipasi serangan-serangan yang datang darinya dengan lebih baik," ujar Awan Setho saat ditemui Bola.com di mess pemain Bhayangkara FC di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Awan Setho mengaku bahwa analisis yang dilakukannya terhadap Sylvano Comvalius dilakukan atas inisiatif sendiri demi mengantisipasi serangan yang dilakukan striker berusia 30 tahun tersebut. Ia pun yakin Bhayangkara FC bisa meraih tiga poin ketika menjamu Bali United.

"Satu hal yang pasti, kami mengincar kemenangan karena laga ini akan sangat berpengaruh di klasemen. Kami harus bermain bagus dan fokus karena tak mau lagi kehilangan poin di kandang sendiri. Kami pernah menang di putaran pertama yang digelar di Bali. Semoga kami bisa menghasilkan kemenangan lagi," tegas Awan Setho.

Bhayangkara FC saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan mengemas 53 poin. Kemenangan di Stadion Patriot pada laga pekan ke-27 ini akan membuat jarak dengan Bali United semakin melebar menjadi empat poin dengan sisa tujuh pertandingan hingga akhir musim.

 

Video Populer

Foto Populer