Sukses


16 Besar Liga 2: Madura Panaskan Grup D, Persiwa Yakin Bangkit

Bola.com, Sumenep - Persaingan babak 16 besar Grup D makin memanas. Memasuki pekan kedua, Madura FC bangkit dengan mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 di Stadion A. Yani, Sumenep, Rabu (27/9/2017).

Ini hasil positif bagi Laskar Jokotelo, setelah pada laga pertama dibekuk PS Mojokerto Putra 3-1. Pelatih Madura FC Salahudin pun optimis bisa memanaskan rivalitas grup ini.

"Kepercayaan diri pemain pulih kembali. Saya bersyukur mental mereka tak terpengaruh hasil buruk di partai pertama kemarin. Ini modal bagus untuk pertandingan kandang berikutnya melawan Martapura FC," kata Salahudin.

Mantan arsitek Barito Putera ini agak menyayangkan satu gol yang bersarang di jala. "Dalam persaingan ketat seperti ini, sebuah gol sangat penting. Sayang anak-anak lengah dengan terjadinya gol Persiwa," ujarnya.

Sementara, pelatih Persiwa Djoko Susilo mengakui dua gol yang merobek gawang Usman Pribadi karena kesalahan pemain tim ini. "Dua gol tak perlu terjadi, bila anak-anak tetap fokus. Tapi ini jadi bahan evaluasi bagi saya. Saya maklum karena tim ini dalam proses pematangan. Persiapan kami yang mepet jadi kendala," ucap Djoko Susilo.

Mantan pelatih Semen Padang ini pun merasa yakin The Highlander masih bisa bangkit guna mengejar tim lainnya. "Dua kali main dengan satu poin, jelas hasil kurang memuaskan. Tapi saya melihat kekuatan kontestan lain di grup ini merata. Artinya, kami masih punya kesempatan mengejar ketinggalan di babak ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer