Sukses


Andik Vermansah Menaruh Harapan Besar pada Piala Dunia 2034

Bola.com, Shah Alam - Bintang Selangor FA dan Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mendengar rencana Indonesia berkolaborasi dengan Thailand dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 dalam pertemuan dewan anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (23/9/2017).

Andik pun mengaku senang dengan rencana tersebut. Baginya, ini sebuah kemajuan luar biasa bagi sepak bola Indonesia.

"Ini langkah maju dan berani yang dilakukan Indonesia. Saya senang mendengar kabar ini, karena jika berhasil memenangi bidding itu, kita punya kesempatan untuk menyaksikan bintang-bintang dunia lebih dekat," tutur Andik.

Menurutnya, kesempatan langka bagi negara berkembang seperti Indonesia yang tidak punya tradisi di Piala Dunia. Ia yakin, ada banyak dampak positif yang akan diperoleh Indonesia jika bisa menjadi tuan rumah.

Ia berharap, rencana tersebut bisa terwujud meski masih cukup lama, atau bahkan ia tidak bisa menikmatinya. Saat Piala Dunia 2034 berlangsung, Andik akan berusia 43 tahun. Dalam usia tersebut ia sudah pensiun.

"Minimal, jauh-jauh Indonesia sudah menjadi sorotan dunia bila memenangkan bidding. Perbaikan infrastruktur sepak bola dan fasilitas umum juga akan dirasakan masyarakat Indonesia," katanya.

Menurur Andik, Piala Dunia juga akan memberikan efek yang bagus bagi sepak bola Indonesia. Setidaknya, dengan mengikuti bidding, pemerintah dan federasi sepak bola Indonesia melakukan pembinaan lebih serius dan memperbaiki tatanan sepak bola Indonesia.

"Pemerintah dan PSSI pasti akan mempercepat kemajuan sepak bola dunia karena sebagai tuan rumah pasti tidak ingin penampilannya di PD memalukan," katanya.

Video Populer

Foto Populer