Sukses


Peluang Egy Maulana Vikri Bermain di Eropa Makin Terbuka Lebar

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Tanah Air yang meminati bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri siap-siap gigit jari. Penyerang yang baru saja jadi top scorer Piala AFF U-18 2017 besar kemungkinan berkarier di Eropa.

Didampingi orang tua asuhnya, Subagja, serta pelatih Timnas Indonesia u-19, Indra Sjafri, Egy melakukan pertemuan dengan agen pemain asing di sebuah rumah makan di Jakarta.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. Ia yang memposting proses negosiasi sang pemain di akun Twitternya pada Rabu (27/9/2017) 

Identitas agen asing yang kepincut memasarkan Egy Maulana ke Eropa masih dirahasiakan. Subagja minta jaminan ke sang agen, Egy tidak perlu menjalani tes jika ada klub Eropa yang meminatinya.

Mengingat kemampuan Egy tak perlu diragukan lagi. Penampilan pemain asal Medan tersebut di Piala AFF baru-baru ini banjir pujian dari media asing.

Pujian sempat dilayangkan pelatih klub Spanyol, Espanyol B, David Gallego saat tim asuhannya menjajal Timnas Indonesia U-19 dalam sebuah laga persabahatan di Bandung. Gaya bermain Egy disebut mirip Lionel Messi. 

Dalam pertandingan melawan Espanyol yang berkesudahan 2-4, Egy mencetak dua gol. "Pada dasarnya Egy memang mau bermain di Eropa. Gayung bersambut, agen asing yang kami temui satu visi dengan kami. Doakan prosesnya lancar," tutur Subagja.

Saat Piala AFF U-18 2017 berlangsung, Indra Sjafri menyampaikan dukungan penuh jika Egy Maulana Vikri berkarier di luar negeri. "Sebagai pelatih saya senang jika pemain binaan berkembang kariernya," ujar pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Egy Maulana Vikri sendiri saat ini belum memiliki klub. Ia masih tercatat sebagai siswa SMA Ragunan, sekolah yang diperuntukkan bagi atlet-atlet berbakat. Klub-klub elite Indonesia macam Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta mengantri siap menawarkan kontrak profesional pada pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut. 

"Saya belum ada pikiran untuk bermain di klub mana. Saya mau fokus di Timnas U-19 dan Diklat Ragunan lebih dulu karena saya masih kelas 3 SMA," kata Egy Maulana Vikri. Jawaban ini dipastikan berubah setelah melihat kemungkinan dirinya diminati klub-klub asal Eropa.

Video Populer

Foto Populer