Sukses


Timnas U-19 Era Egy Maulana di Mata Evan Dimas dan Putu Gede

Bola.com, Jakarta - Dua alumni Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara, memuji Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri saat ini yang dipenuhi pemain-pemain dengan talenta tinggi. Keduanya pun sepakat Tim Garuda Nusantara hanya kurang beruntung di Piala AFF U-18 2017.

Timnas U-19 menjadi tim peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Myanmar. Tim Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri kalah melalui drama adu penalti di semifinal dari Thailand sebelum akhirnya menang telak 7-1 atas tuan rumah Myanmar dalam perebutan tempat ketiga.

Pencapaian Timnas U-19 itu pun mendapatkan apresiasi dari dua pemain yang juga pernah menjadi fenomena saat bermain di Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2013, Evan Dimas dan Putu Gede.

Dua mantan pemain Timnas U-19 yang berjulukan Tim Garuda Jaya itu menyebut adik-adik mereka hanya tidak beruntung gagal menjadi juara di Myanmar. Keduanya pun sepakat Tim Garuda Nusantara punya pemain yang sangat potensial.

"Pemain-pemain Timnas U-19 sekarang sangat potensial. Mereka hanya kurang beruntung kemarin. Mereka pasti punya kans besar nanti di Piala Asia," ujar Evan Dimas kepada Bola.com di mess pemain Bhayangkara FC, Rabu (27/9/2017).

Hal serupa diungkapkan oleh Putu Gede kepada Bola.com. "Mereka cuma tidak beruntung saat menghadapi Thailand. Mereka itu pemain-pemain bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada akhir Oktober hingga November 2017 meski sudah pasti lolos mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah putaran final turnamen tersebut. Evan Dimas pun yakin Tim Garuda Nusantara bisa menjadi juara.

"Mereka punya kans untuk bisa jadi juara. Mereka hanya perlu fokus untuk persiapan Piala Asia itu," ujar Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer