Sukses


    Luis Milla Rapat dengan PSSI Bahas Program Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - PSSI menggelar pertemuan tertutup dengan pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla di Kantor PSSI di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Rabu (27/9/2017). Fokus pertemuan tersebut membahas soal program Asian Games 2018.

    Selepas memimpin Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2017, Luis Milla bersiap menyongsong tugas lanjutan menahkodai Tim Merah-Putih di Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

    Pelatih asal Spanyol tersebut punya waktu 11 bulan mempersiapkan tim yang solid. Milla tak perlu pusing membentuk ulang skuat Tim Garuda Muda, karena ia punya modal pemain-pemain eks SEA Games 2017.

    Saat berlaga di Asian Games nanti, tiap negara peserta boleh memasukkan tiga pemain senior. Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa menembus semifinal melebihi pencapaian pada 2014 lalu.

    Saat itu timnas yang dilatih Aji Santoso menembus fase 16 besar serta menempatklan Ferdinand Sinaga sebagai top scorer dengan koleksi enam gol.

    "Kami ingin program pelatnas timnas terkoneksi dengan jadwal liga. Tidak saling tumpang tindih. PSSI secara khusus perlu mengetahui program yang telah disiapkan Coach Milla," ujar Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI.

    Joko menegaskan bahwa seluruh program untuk timnas diserahkan sepenuhnya kepada Luis Milla. Dalam hal ini PSSI hanya akan mendukung dan membantu sebisa mungkin, agar keinginan dari Milla bisa dilaksanakan."Kami serahkan kepada yang ahli dalam hal ini pelatih. Kami memberikan dukungan yang total. Soal program biar pelatih yang menyiapkan sepenuhnya."

    Milla sendiri gagak mewujudkan target minimal perak di SEA Games 2017. Namun, cara bermain Timnas Indonesia U-22 dipuji banyak kalangan. Sang mentor dinilai sukses menyajikan permainan sepak bola indah yang enak ditonton.

    Luis Milla lewat akun pribadi Instagram-nya menyebut pertemuan dengan PSSI berjalan dalam perspektif positif. “Pertemuan yang bagus, bersama PSSI mempersiapkan yang akan datang. Let’s go Indonesia!” kata mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia tersebut.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer