Sukses


Selain Uji Coba dengan Timnas U-19, Thailand Juga Jajal Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC U-19 bakal jadi lawan uji coba Timnas Thailand U-19. Pertandingan persahabatan yang melibatkan kedua tim bakal dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10/2017).

Pengumuman pertandingan ini disampaikan oleh pemilik Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

Tawaran itu datang dari PSSI atas keinginan Federasi Sepak Bola Thailand, yang menginginkan timnas junior negara mereka menjalani dua pertandingan saat tur ke Indonesia. Selain menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-19, Tim Gajah Putih ingin uji tanding dengan salah satu klub Tanah Air.

"Saat berada di Jakarta, saya bertemu dengan Marco Paulo (Direktur Status dan Transfer Pemain PSSI), kebetulan beliau menawarkan kesempatan uji coba tersebut. Tanpa banyak berfikir tawaran itu langsung saya terima," ungkap Nabil, Kamis (28/9/2017).

Menurut pandangan Nabil duel menghadapi Thailand U-19 akan sangat penting meningkatkan kepercayaan diri Tim Pesut Etam Muda. Lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan, mereka merupakan juara Piala AFF U-18 2017 baru-baru ini.

"Pertandingan ini akan jadi pengalaman berharga bagi pemain muda kami. Pencinta sepak bola Samarinda akan mendapat hiburan langka dengan kedatangan tim asing," tutur Nabil.

Pusamania Borneo FC U-19 saat ini ditukangi pelatih muda, Ricky Nelson. Karena sedang menghadapi kompetisi U-19, ia bisa langsung menyiapkan tim.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 yang ditukangi Indra Sjafri bakal berduel melawan Thailand pada 8 Oktober 2017 di Stadion Patriot, Bekasi. Sesi latihan Tim Garuda Nusantara kembali dimulai pada Jumat (29/9/2017). Egy Maulana Vikri dkk. akan tampil Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada 31 Oktober-8 November. 

 

 

Video Populer

Foto Populer