Sukses


Kritikan Simon McMenemy Berbuah Kemenangan untuk Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1, setelah mengalahkan pesaing terdekat mereka, Bali United, dengan skor 3-2, Jumat (29/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Duel dua tim papan atas itu berjalan ketat sejak menit awal. Jual beli serangan terjadi dan Bhayangkara FC mengunci kemenangan setelah bangkit pada babak kedua.

Pelatih Simon McMenemy membeberkan kunci kemenangan timnya. Salah satu yang paling krusial adalah kritikan yang ia lontarkan kepada pemain di ruang ganti, pada jeda turun minum.

"Saat di ruang ganti saya mengatakan tidak suka dengan cara anak-anak bermain. Mereka terburu-buru dan tidak tenang pada babak pertama," kata Simon.

Simon mengakui Bali United datang ke Bekasi dengan persiapan yang bagus. Namun, pemain Bhayangkara FC menunjukkan mental yang bagus sehingga bisa memenangi duel setelah tertinggal 1-2 pada babak pertama.

"Mental menjadi kunci utama pada babak kedua. Hari ini pertandingan sangat bagus dan kami melawan tim terbaik di kompetisi ini. Buktinya mereka bisa unggul setelah terjadi gol pada babak pertama," ia menambahkan.

Kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United membuat peluang mereka untuk meraih juara semakin terbuka. Namun, Simon tak mau memikirkan hal itu. Baginya, memenangi pertandingan demi pertandingan adalah hal yang terpenting.

"Kami selalu fokus pada tiap pertandingan, kami tak memikirkan tim-tim lain dan fokus pada pertandingan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer