Sukses


Prediksi Persija Vs PS TNI: Macan Ingin Jaga Konsistensi

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan meladeni PS TNI dalam pekan ke-27 Liga 1, Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim Macan Kemayoran walau tak berpengaruh pada posisi klasemen saat ini.

Persija mengemas 43 poin dan berada di posisi keenam. Apabila menang atas PS TNI, Persija tetap belum bisa merangkak naik karena berselisih empat poin dari posisi kelima, Persipura.

Kendati begitu, Persija menginginkan konsistensi. Pelatih Stefano Teco bertekad melanjutkan tren positif dari kandang Arema. Pada pekan lalu, Persija meraih satu poin di Malang.

"Kami punya semangat baru setelah dari kandang Arema. Kami kembali ke kandang dan rindu bermain di depan The Jakmania," kata Stefano Teco.

Teco mengingatkan kepada para pemain untuk tetap fokus dan melupakan hasil di Malang. Menurut pelatih asal Brasil itu, PS TNI tak bisa diremehkan walau posisi mereka selisih delapan tingkat.

"Kami harus kerja keras di lapangan dan konsentrasi karena setiap pertandingan berat. Jangan pikir ini pertandingan mudah, harus kerja bagus untuk memenuhi target," ia menambahkan.

Pemain Persija, Bambang Pamungkas, saat pertandingan melawan Persija pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (02/06/2017). Persija menang 2-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Teco juga menilai tim lawan ada gairah baru setelah pergantian pelatih dari Ivan Kolev ke Rudy Eka Priyambada. Pada laga ini, Persija tanpa Reinaldo da Costa  yang masih absen akibat cedera dan Sandi Sute terkena hukuman akumulasi kartu.

Di sisi lain, PS TNI juga tak mau kehilangan gengsi di Bekasi. Apalagi di bawah arahan Rudy Eka yang memiliki kedekatan emosional dengan Persija. Rudy pernah memiliki mimpi untuk melatih tim kota kelahirannya itu.

"Ada ambisi dan impian. Mimpi saya memang ingin latih Persija, tetapi ambisi saya untuk PS TNI adalah mengalahkan Persija," katanya di Bekasi, Jumat.

Rudy juga lebih optimistis walau tugasnya di PS TNI cukup berat. Pada pekan lalu saat menghadapi Persela, ia hanya bertemu pemain sehari menjelang laga. Kali ini, ia yakin sudah bisa mengenali timnya dan leluasa mengatur strategi. 

"Kami sudah melakukan perbaikan dari sisi teknis maupun mental. Ini pertandingan kedua saya di PS TNI, semoga berjalan dengan baik," katanya.

Rudy juga menegaskan, saat meladeni Persija, ia yakin anak buahnya bakal makin termotivasi dan menjalankan instruksinya dengan baik. Hal itu sudah terlihat saat PS TNI mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pada pekan ke-26.

Prediksi susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Fitra Ridwan, Rohit Chand; Pandi Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

Pelatih: Stefano Teco

PS TNI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Franklin Anzite, Manahati Lestusen; Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, M. Kasim Slamat, Roni Sugeng, Erwin Ramdani; Elio Martins.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

 

Video Populer

Foto Populer