Sukses


Liga 2: PSIM Resmi Lepas 2 Pemain Bintang ke Persebaya

Bola.com, Yogyakarta - Saga transfer dua bintang PSIM Yogyakarta, Rangga Muslim Perkasa dan M Said Marjan akhirnya menemui titik terang. Manajemen tim Laskar Mataram resmi melepas pemain berposisi playmaker dan gelandang itu ke Persebaya Surabaya. Manajemen Green Force memang getol mengincar Rangga dan Said.

Manajer PSIM, Agung Damar Kusmandaru menjelaskan keputusan tersebut diambil atas dasar saling respek. Pihaknya juga mempertimbangkan asas kemanusiaan mengingat dua pemain itu ingin bergabung ke skuat asuhan Angel Alfredo Vera.

''Karena hati mereka sudah tidak di PSIM lagi, jadi memang tidak bisa dipertahankan lagi. Memang lebih banyak ke faktor kemanusiaan,'' ungkap Agung Damar.

Sebelum melunak, manajemen sempat menyiapkan sanksi tegas berupa pemecatan atas tindakan indisipliner. Baik Rangga dan Said sudah sekitar dua pekan absen menjalani lathan.

Kuat dugaan, tindakan ini disebabkan manajemen tak kunjung melepas ke Persebaya Surabaya yang getol mengincar. Bahkan keduanya sudah tidak terlihat berlatih sejak tim menjalani laga penutup babak penyisihan Liga 2 melawan tuan rumah Persepam Madura.

''Kami tak ingin menghambat karir pemain. Apalagi saya tahu sendiri keduanya punya kualitas dan terus berkembang. Kami mewakili tim mendoakan yang terbaik bagi mereka,'' ujar dia.

Disinggung soal proses pendaftaran pemain, Agung menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persebaya. Apalagi deadline transfer babak 16 Besar serta play-off Liga 2 waktunya berbeda.

"Soal pendaftaran sudah ranahnya Persebaya. Sekarang kami fokus mencari pengganti di posisi gelandang sayap dan wing back yang tentu kualitasnya harus sepadan," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer