Sukses


Perseru Makin Percaya Diri Bisa Lolos dari Jurang Degradasi

Bola.com, Serui - Perseru Serui memiliki motivasi berlipat setelah meraih kemenangan atas Arema FC pada Jumat (29/9/2017) di Stadion Gelora Marora, Serui.

Kemenangan 2-0 itu membuat Pesreru, makin percaya diri bisa lolos dari zona degradasi seperti target yang sudah diberikan oleh manajemen tim.

"Setelah dua kali kalah, kami memang butuh kemenangan lawan Arema. Bersyukur bisa merealisasikan hal itu. Pemain punya spirit lebih untuk bisa lepas dari degradasi," jelas pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

Kini Perseru memiliki 25 poin dari 27 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka berada di urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1 dan hanya selisih tiga poin dari tim di atasnya, Semen Padang. Namun Perseru sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Semen Padang.

Sebenarnya dari segi materi pemain, Perseru memang kalau gemerlap dari Semen Padang dan beberapa tim di atasnya. Namun, mereka punya senjata ketika main di kandang sendiri. Tim lawan yang datang ke Serui akan dihinggapi rasa lelah sebelum bertanding akibat perjalanan jauh. Sementara pemain Perseru sudah terbiasa dengan hal tersebut.

"Kalau dibilang faktor perjalanan jauh ke Serui, sebenarnya Perseru akan lebih lelah. Tapi sekarang pemain sudah terbiasa," jelasnya.

Perseru menyisakan tujuh pertandingan lagi. Tiga di antaranya dimainkan di kandang sendiri, yaitu melawan Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Borneo FC. Sedangkan empat pertandingan tandang melawan PS TNI, Persegres Gresik United, Semen Padang, dan Persib Bandung.

Beberapa lawan itu merupakan tim yang selisih poinnya tidak jauh dengan Perseru. Dibandingkan dengan dua tim lain di zona degradasi, bisa dibilang Perseru yang punya peluang besar untuk lolos. Persegres dan Persiba Balikpapan jarak poinnya terlalu jauh. Persiba masih memiliki 19 poin, sedangkan Gresik sudah menyerah dengan nilai 10.

Video Populer

Foto Populer