Sukses


Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Bakal Panggil 20 Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, akan memanggil 20 pemain asuhannya untuk menghadapi Malaysia U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Menurut pelatih asal Lhokseumawe itu, ajang uji coba ini pun sangat baik mengingat Malaysia adalah tuan rumah Piala Asia U-16 2018.

PSSI telah merilis agenda uji coba Timnas Indonesia tiga kategori usia untuk awal Oktober 2017. Timnas Indonesia senior akan menghadapi Kamboja pada 4 Oktober 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, empat hari kemudian.

Dua agenda tersebut akan dibarengi dengan Timnas Indonesia U-19 yang akan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Patriot pada 4 Oktober dan Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti pada 8 Oktober 2017.

Fakhri tak memanggil semua pemain karena dirinya telah memutuskan untuk memulangkan para pemain untuk kembali kepada keluarga dan untuk bersekolah usai keikutsertaan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

"Pemain-pemain saat ini sedang saya kembalikan ke daerahnya masing-masing. Jadi setelah kami pulang dari Thailand, saya memilih agar mereka pulang dan bersekolah. Sejak pertama kali berkumpul di sini hingga kemarin pulang dari Thailand, mereka belum masuk sekolah sama sekali. Sekolah tidak kalah penting dengan sepak bola," ujar Fakhri Husaini.

"Untuk laga uji coba ini saya akan mengumpulkan 20 pemain. Jadi yang saya panggil hanya sejumlah 20 pemain saja untuk saat ini. Kami rencananya baru akan berkumpul pada 5 Oktober nanti," lanjutnya.

Kepastian Timnas Indonesia U-16 menghadapi Malaysia adalah yang paling terakhir dari semua agenda Timnas Indonesia itu. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, pun mengaku tanpa ragu langsung menyetujui rencana uji coba tersebut meski saat ini pemain asuhannya saat ini tengah dipulangkan.

"Saya langsung menyetujui rencana uji coba ini begitu mengetahui lawannya adalah Malaysia. Melalui pertandingan uji coba ini kami bisa mengetahui bagaimana kekuatan mereka mengingat mereka akan menjadi tuan rumah di Piala Asia U-16 2018 nanti," ungkap Fakhri Husaini.

Sebelum rencana uji coba kontra Malaysia dibuat oleh PSSI, Timnas Indonesia U-16 memang tidak memiliki agenda turnamen dalam waktu dekat. Hanya tinggal Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober 2017 mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer