Sukses


Indra Sjafri Siapkan Komposisi Terbaik Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani dua laga uji coba kontra Kamboja dan Thailand pada 4 dan 8 Oktober 2017. Meski menghadapi dua lawan yang dianggap berbeda level, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menekankan akan tetap menurunkan komposisi terbaik dalam dua laga tersebut.

Tim Garuda Nusantara sudah memasuki hari ketiga pemusatan latihan jelang dua laga uji coba pada 4 dan 8 Oktober, serta keikutsertaan pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan yang dimulai 31 Oktober 2017.

Dalam sesi latihan hari ketiga yang dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/10/2017), masih ada dua pemain yang belum bergabung, yaitu Saddil Ramdani dan Rifad Marasabessy, yang masih bersama klub masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mulai mempersiapkan tim asuhannya dengan latihan strategi dan taktik pada sesi latihan ketiga. Indra Sjafri menekankan dirinya mencari komposisi terbaik untuk dua laga uji coba yang akan digelar pekan ini.

"Kami sudah masuk latihan persiapan untuk uji coba pada 4 Oktober. Pada hari pertama latihan, kami fokus dengan latihan kebugaran setelah Piala AFF," ujar Indra Sjafri seusai sesi latihan.

Indra Sjafri menekankan dirinya tak akan menyimpan pemain terbaik saat laga kontra Kamboja hanya untuk mempersiapkan diri kontra Thailand. Meski, peluang melakukan rotasi pemain tetap terbuka.

Indra Sjafri menegaskan latihan yang dijalani oleh anak-anak asuhnya adalah salah satu kunci untukmendapatkan 11 pemain terbaik untuk setiap pertandingan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19.

"Hampir semua pemain sudah mendapatkan kesempatan bermain. Inti dari membentuk sebuah tim adalah bagaimana kami berjalan dari pertandingan ke pertandingan dan dari latihan ke latihan berikutnya serta akhirnya menemukan 11 pemain terbaik," kata Indra.

"Mungkin saja nanti akan ada rotasi pemain atau saya tetap menggunakan pemain yang sama. Tapi, saya masih akan melihat situasinya jelang pertandingan. Satu hal yang pasti, kami akan mencari 11 pemain terbaik dan lima pemain cadangan dari setiap latihan untuk pertandingan uji coba," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja pada 4 Oktober 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sementara laga kontra Thailand akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 8 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer