Sukses


Hanya Sumbang 1 Pemain ke Timnas, Ini Tanggapan Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia sudah memanggil 20 pemain untuk uji coba melawan Kamboja pada 4 Oktober mendatang. Kali ini, Arema FC hanya menyumbangkan satu pemain ke Tim Merah Putih, yakni Beny Wahyudi.

Sebelumnya, ada sejumlah nama seperti Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Adam Alis, dan Kurnia Meiga yang sempat dipanggil Timnas Indonesia. Namun, hanya Beny yang kini masih bertahan dalam skuat Timnas Indonesia.

Pelatih Arema, Joko Susilo, menanggapi dengan santai berkurangnya jumlah pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. "Siapa saja pemain yang layak masuk timnas, itu hak pelatihnya (Luis Milla) karena pemanggilan disesuaikan dengan kebutuhan strateginya," kata pelatih 47 tahun itu.

Saat laga uji coba kontra Fiji, Alfarizi masih jadi pilihan utama di sektor bek kiri Tim Merah Putih. Namun, kini dia tergeser oleh juniornya, Ricky Fajrin dan Rezaldi Hehanusa.

Adam Alis juga masuk daftar panggil, namun dia baru turun pada babak kedua sebagai gelandang serang. Kali ini Adam tidak dipanggil karena timnas sudah memiliki Stefano Lilipaly dan Septian David Maulana.

Namun demikian, ada sisi positif di balik minimnya pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia. Hal ini lantaran para pemain tersebut bisa fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan terdekat di kandang Bali United pada Minggu (8/10/2017).

Laga tersebut sangat penting karena Bali United adalah tim yang sangat subur ketika bermain di kandang sendiri. Arema juga tidak ingin jadi tumbal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara di kubu Bali United, mereka kehilangan lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Taufiq, dan Ricky Fajrin. Situasi ini memberikan keuntungan bagi Arema karena Bali United memiliki waktu persiapan dan skuat yang terbatas.

Video Populer

Foto Populer