Sukses


Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Yogya dan Batu Seusai di Bekasi

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan akan meneruskan pemusatan latihan (TC) seusai dua laga uji coba di Bekasi. Yogyakarta dan Batu, Malang, menjadi lokasi TC Timnas Indonesia U-19 selanjutnya, sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang dimulai pada 31 Oktober 2017.

Sepanjang tahun ini, Timnas Indonesia U-19 baru kali pertama menggelar pemusatan latihan di Bekasi. Hal ini, seperti disampaikan pelatih Indra Sjafri, lebih untuk memudahkan mobilitas tim asuhannya, yang akan menggelar dua laga uji coba di kota satelit Jakarta itu.

Dua uji coba Tim Garuda Nusantara di Bekasi, masing-masing digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (4/10/2017) melawan Kamboja U-19 dan dilanjutkan melawan Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti pada Minggu (8/10/2017).

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan ke Yogyakarta dan Kota Batu selepas uji coba kontra Thailand.

"Setelah uji coba pada 8 Oktober kami pindah ke Yogya dan akan kembali latihan di sana pada 9 Oktober. Setelah itu, kami akan melakukan penyesuaian cuaca dengan berlatih di Kota Batu," ujar Indra Sjafri.

Kota Batu menjadi lokasi pemusatan latihan karena suhu udaranya yang dingin ketimbang daerah lain di Pulau Jawa. Harapannya, para pemain Feby Eka Putra dkk. bisa beradaptasi bermain di suhu udara tersebut agar tidak terkejut saat tampil di Korea Selatan.

Pasalnya, saat akhir Oktober, Korea Selatan sudah mulai memasuki musim gugur dengan suhu yang menurun menjelang musim dingin. Suhu di sana bisa mencapai 13 derajat celsius.

Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Korea Selatan pada 27 Oktober 2017. Egy Maulana Vikri dkk. akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga pertama yang digelar 31 Oktober 2017.

 

Video Populer

Foto Populer