Sukses


Ismed Sofyan Berharap Duel Klasik Persija Vs Persib di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berharap duel klasik melawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Persija akan menjamu Persib pada pekan ke-33 Liga 1 2017 pada 3 November mendatang.

Ismed menilai SUGBK lebih cocok untuk dipakai melawan Persib karena kapasitas stadion yang lebih besar dibandingkan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Seperti diketahui, SUGBK bisa menampung hingga 80 ribu penonton sedangkan Stadion Patriot hanya berkapasitas 30 ribu penonton.

"Saya berharap menjamu Persib di SUGBK pada November karena Jakmania akan membeludak. Di SUGBK, kapasitasnya akan memadai," ujar Ismed saat ditemui dalam acara Meet and Greet pemain Persija dengan pengemudi GO-Jek di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Sebelumnya, Direktur Utama Persija Gede Widiade mengklaim pertandingan melawan Persib bakal digelar di SUGBK. Hal itu seiring proses renovasi SUGBK untuk Asian Games 2018, sudah rampung pada Oktober 2017.

"Sangat besar (menggelar pertandingan di SUGBK). Saya akan diundang oleh teman-teman yang punya kepentingan untuk membicarakan soal rencana uji coba lapangan SUGBK," kata Gede, bebeberapa waktu lalu.

Sepanjang musim ini, Persija menggelar laga kandang di Stadion Patriot Chandrabhaga. Performa tim asuhan Stefano Teco saat bermain di Bekasi juga terbilang apik karena dari tujuh laga kandang terakhir mampu mengamankan enam kemenangan.

Pemilihan Stadion Patriot sebagai kandang juga membuat Persija tidak lagi bermain jauh dari Jakarta. Beberapa musim terakhir, tim yang nangkring di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 kerap bermain di Stadion Manahan, Solo, saat SUGBK tidak bisa digunakan.

"Kami syukuri tren positif buat Persija. Bisa bermain di kandang dan hampir 100 persen memenangi pertandingan kandang pada putaran kedua ini. Semoga berlanjut terus," tukas Ismed.

 

Video Populer

Foto Populer