Sukses


Robert Alberts: PSM Pantas Menang Telak atas Semen Padang

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjaga asa juara setelah menang telak 4-0 atas Semen Padang pada pekan ke-27 Liga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (2/10/2017). Usai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts mengungkapkan skuatnya memang pantas menang telak.

"Kualitas permainan PSM jauh di atas Semen Padang pada pertandingan tadi," tegas Robert pada sesi konfrensi pers pasca laga.

Menurut Robert, selain unggul dalam penguasaan bola, Tim Juku Eja memiliki banyak peluang yang seharusnya berbuah gol. Dia merujuk peluang Wiljan Pluim dan Titus Bonai.

"Bagi saya kemenangan tadi sangat istimewa. Kemenangan empat gol tanpa balas kian memperkuat anggapan bahwa kualitas serangan PSM di putaran kedua jauh lebih baik," papar Robert.

Tidak hanya itu, arsitek asal Belanda itu memuji penampilan dan semangat juang skuatnya yang tetap stabil sepanjang pertandingan.

"Pemain terlihat sangat antusias untuk memenangkan pertandingan. Tidak peduli kami sudah mencetak banyak gol atau lawan yang tinggal sepuluh pemain. Ini yang saya inginkan untuk bisa bersaing meraih meraih gelar," papar Robert.

Mantan juru taktik Arema ini pun tak ingin skuatnya larut dalam euforia yang berlebihan. "Saya sudah tekankan ke pemain agar tetap fokus pada laga per laga," ungkapnya.

Robert menambahkan, dirinya tetap menciptakan persaingan antarpemain untuk mendapatkan menit bermain. Karena itu, dengan alasan taktik, dirinya menarik keluar Marc Klok, Ferdinand Sinaga dan Pavel Purishkin yang sebenarnya tampil baik pada pertandingan itu.

Sementara itu, kiper muda PSM, M. Syaiful mengaku senang mendapat kepercayaan tampil untuk menggantikan peran Rivki Mokodompit yang masih cedera. "Ini hasil istimewa buat saya dan tim. Di mana kami bisa mencetak empat gol tanpa kebobolan," tutup Syaiful.

Saat ini PSM Makassar ada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 52 poin, sama dengan Bali United yang ada di atas mereka. Pemuncak klasemen Liga 1 2017 masih dikuasai Bhayangkara FC dengan koleksi 56 poin.

 

Video Populer

Foto Populer