Sukses


Janji Ilham Udin jika Melakoni Debut bersama Timnas Senior

Bola.com, Bekasi - Pemain sayap Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn, untuk kali pertama mendapatkan panggilan dari pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia senior di laga uji coba internasional. Kali ini, untuk laga melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Luis Milla memanggil 20 pemain untuk tampil di laga tersebut dan beberapa di antara mereka belum pernah sekali pun tampil bersama Timnas Indonesia senior, termasuk Ilham Udin Armaiyn.

Pemain yang namanya besar sejak bermain di Timnas Indonesia U-19 itu belum pernah memperkuat Timnas Indonesia senior, bahkan juga di Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017.

Padahal, jelang SEA Games 2017, namanya kerap disebut-sebut penggemar sepak bola Indonesia layak masuk Timnas Indonesia U-22. Namun, Luis Milla bergeming dan memilih meninggalkannya.

Namun, penampilan Ilham Udin yang on fire bersama melejitnya Bhayangkara FC ke puncak klasemen sementara Liga 1, membuat Luis Milla tak bisa lagi menepikan pemain asal Ternate itu.

Ilham Udin akhirnya mendapatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia, yang disikapinya dengan rasa bangga dan penuh syukur.

Ia lantas melontarkan janji seandainya panggilan itu berlanjut dengan sebuah kesempatan tampil di lapangan menghadapi Kamboja.

"Tentu saya berjanji berusaha tampil maksimal jika memang diberi kesempatan bermain saat melawan Kamboja. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar dengan senyum semringah.

Selain Ilham Udin, Luis Milla juga menjajal pendatang baru di level senior, yakni Awan Setho. Keberadaan kiper asal Jawa Tengah itu seiring absennya Kurnia Meiga yang masih dalam pemulihan sakit tifus. 

Tak hanya keduanya, Bhayangkara FC juga menyumbang aset berharga mereka, Evan Dimas, ke uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia kali ini.

Video Populer

Foto Populer