Sukses


Stadion Kecil, Sriwijaya FC Kurangi Kuota untuk The Jakmania

Bola.com, Palembang - Panitia pertandingan Sriwijaya FC terpaksa mengurangi kuota tiket bagi suporter Persija Jakarta, Jakmania, dalam laga Sriwijaya FC kontra Persija, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (8/10/2017).

Hal itu terpaksa dilakukan karena kapasitas stadion tak mencukupi. Ketua Panpel SFC, Faisal Mursyid, sudah berkoordinasi dengan pihak pencetak tiket terkait hal itu.

“Kami sangat menghargai niat Jakmania yang ingin datang langsung ke Palembang, selama ini hubungan suporter Persija dengan SFC juga sangat baik. Namun karena adanya pemindahan kandang SFC dari Jakabaring ke stadion Madya Bumi Sriwijaya, maka kami perlu mengadakan sejumlah penyesuaian,” jelasnya.

Bila Sriwijaya FC bermain di Jakabaring, kuota untuk suporter tim tamu tidak kita batasi, seperti saat melawan Persib Bandung. Pada laga itu, panpel mengalokasikan 2 ribu tiket untuk bobotoh karena slot tempat duduku tersisa banyak.

"Sementara di Stadion Bumi Sriwijaya kami hanya bisa memberi kuota 200 tiket. Itu karena benar-benar soal kapasitas," ia menambahkan.

“Sebelum renovasi, daya tampung hanya delapan ribu penonton, pekan nanti pasti lebih berkurang karena sekarang tribune di stadion Bumi Sriwijaya mulai dipasang single seat,” bebernya.

Ia berharap kondisi itu bisa dipahami The Jakmania. Sebelumnya, The Jakmania sudah membuka tur ke Palembang dan jumlah peminatnya mencapai 2 ribu suporter. "Kami memberi tahu lebih awal supaya mudah berkoordinasi," katanya.

Video Populer

Foto Populer